Kenapa Menggunakan Genset? Ini Keuntungannya

rental ac
rental ac
Generator set atau yang dikenal dengan genset menjadi sumber daya alternatif listrik yang difungsikan sebagai penambah atau pengganti ketika sumber listrik dari PLN mengalami pemadaman. Karena itu, mesin ini banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan seperti industri, perkantoran maupun perumahan. Untuk mengetahui cara pemakaiannya dengan benar, Anda perlu mengetahui bagian-bagian dari mesin tersebut.

Dan jika Anda sedang mencari jasa penyewaan dan rental genset, maka Anda sedang berada di tempat yang tepat. Karena PT quality Technic adalah pusat rental genset yang sudah lama bergelut d bidang ini. Genset akan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan listrik dari event besar yang dibantu dengan tambahan tenaga listrik dari genset, baik itu pendingin udara seperti Ac standing atau Misting Fan ataupun peralatan lainnya, sehingga acara Anda tidak terganggu dengan masalah listrik.

rental ac
rental ac
Pada pengoperasiannya, mesin diesel ini bekerja dengan proses pembakaran dalam atau disebut dengan motor bakar jika ditinjau berdasarkan cara peroleh energi termalnya. Untuk membangkitkan listrik, mesin diesel dihubungkan dengan generator dalam satu poros medin dengan poros generator. Dan keuntungan pemakaian genset dengan mesin diesel adalah :
·         Desain dan instalasi yang sederhana.
·         Auxiliary equipment atau alat bantu yang sederhana.
·         Waktu pembebanan yang relatif singkat.
Genset dengan mesin diesel idealnya digunakan sebagai pembangkit listrik. Sayangnya genset sulit untuk dimiliki karena harganya yang cukup yang tinggi. Untuk itu, Anda bisa memilih untuk menyewanya di perusahaan yang menyediakan jasa rental genset untuk memenuhi kebutuhan Anda. Anda bisa menggunakan genset dengan sistem sewa, baik itu harian, bulanan maupun tahunan. Namun, tergantung pada kebutuhan.
Anda juga bisa menggunakan bahan bakar yang tidak konvensional, seperti gas alam yang telah siap dimanfaatkan oleh manusia karena pasukan beberapa mineral berharga seperti solar, minyak dan bensin dunia yang mulai menipis. Beberapa manfaat ini merupakan pilihan sumber pembangkit tenaga listrik yang baik. Selain itu, genset juga bisa digunakan sebagai sistem cadangan listrik atau off grid yakni sumber daya yang tergantung atas kebutuhan pemakainya. Genset ini sering digunakan oleh rumah sakit dan industri yang membutuhkan sumber daya yang andal dan juga untuk area pedesaan yang tidak ada akses secara komersial dipasok melalui jaringan distribusi PLN yang ada.

rental genset
rental genset

PT Quality Technic adalah pusat rental genset di Jakarta. Yang menyewakan genset dikarenakan konsumsi listrik untuk produk rental AC dan Misty Fan cukup besar juga pada event atau pesata outdoor yang kendala utamanya adalah keterbatasan listrik. Untuk memenuhinya, PT Quality Technic hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya