Bagaimana Cara Memilih Genset Yang Bagus Untuk Rumah Tangga? Ini Tipsnya

Saat ini banyak jenis genset yang bisa Anda temukan di pasaran, mulai dari merek original sampai dengan tiruan. Dan karena itu juga, banyak bermunculan penyedia jasa sewa genset yang berlomba-lomba untuk memberikan harga sewa termurah kepada pelanggannya tanpa mempedulikan kualitas dari genset yang akan disewakan.
Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan model genset yang akan disewa sebelum memutuskan untuk menyewakanya, karena jika dilihat dari model, mesin serta komponennya akan ada banyak persamaan antara genset original dengan tiruan. Yang membedakan adalah kualitas dan ketahanannya saja. Lantas bagaimana cara memilih genset yang baik untuk kebutuhan rumah tangga?
·         Menentukan kapasitas daya listrik yang dibutuhkan
Yang pertama, Anda harus melihat berapa daya listrik rumah Anda saat ini, apakah 1300 watt, 2200 watt ataukah lebih besar daripada itu. Jika Anda ingin mengkehendaki genset yang bisa digunakan secara maksimal, maka Anda perlu menyewa genset dengan daya minimal sepertu daya listrik rumah Anda. Namun, untuk lebih baik lagi Anda bisa menanyakannya lebih jelas pada penyedia jasa sewa genset yang Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah Anda saat ini.
sewa genset
sewa genset

·         Jenis genset portable
Jenis genset yang bisa dengan mudah Anda temukan di tempat sewa genset adalah genset portable. Jenis genset ini bisa dipindahkan atau dibawa kemanapun sesuai dengan kebutuhan Anda.Genset portable juga cukup populer di Indonesia karena harga sewanya yang tidak terlalu mahal dan bisa didapat di penyedia jasa sewa rental kota-kota besar.
Kelebihan genset portable :
o   Bisa ditempatkan dimana saja dan bisa dibawa jika Anda ingi melakukan aktivitas di luar yang membutuhkan listrik.
o   Jenis genset ini biasanya menggunakan bahan bakar solar maupun solar.
·         Pilih merek yang banyak direkomendasikan
Carilah informasi di internet atau media lainnya mengenai penyedia jasa sewa genset tertentu, carilah informasi sebanyak-banyaknya. Kemudian bandingkan dengan yang lainnya, baca review atau komplain mengenai penyedia jasa sewa genset tersebut. Periksa juga garansi yang diberikan.


sewa genset
sewa genset
Bagi sebagian orang listrik mungkin akan sangat berarti dalam kehidupan sehari-hari, hingga harus segera mencari listrik alternatif apabila terjadi pemadaman listrik dari PLN. Hal tersebut sangat penting apalagi jika Anda manjalankan bisnis atau usaha yang memerlukan pasokan listrik setiap saat. Nah tips memilih sewa genset yang baik untuk rumah tangga di atas dirangkum dan ditulis untuk membantu Anda dalam memilih genset yang terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya