Edward Chang - Alasan Kenapa Branding Sangat Penting Dilakukan Dalam Bisnis

edward chang
edward chang

Edward Chang - Tidak bisa disangkal memang jika dalam bisnis yang besar dan sukses ternyata dimulai dan didasari pada brand yang unik serta menarik. Dalam berbagai kasus pun, branding yang sukses adalah mampu menciptakan kesadaran bahwa banyak orang dapat dengan mudah mengasosiasikan sebuah produk ataupun layanan yang disediakan oleh suatu perusahaan melalui brandnya.

Seperti Quality Technic yang merupakan brand dari layanan jasa sewa AC dan genset milik Edward Chang. Ia juga mengatakan bahwa memiliki brand yang unik dan mudah dikenali merupakan kunci keberhasilan setiap usaha maupun bisnis karena brand tidak semata sebagai sebuah simbol branding perusahaan, tapi juga merupakan wajah yang ditampilkan perusahaan pada dunia. Maka dengan demikian, dapat dikatakan bahwa bisnis tanpa brand adalah bisnis tanpa wajah.
Sebenarnya, ada banyak alasan kenapa bisnis kecil maupun besar harus memiliki brandnya sendiri. Namun kali ini, Edward Chang akan menyampaikan 4 hal utama dan menjadi prioritas kenapa branding diperlukan untuk keberhasilan dan kelangsungan hidup bisnis di bidang apapun.
edward chang
edward chang

  1. Brand Dapat Menyampaikan Pesan Dengan Jelas
Karena tidak terlalu banyak pebisnis yang menyadari betapa penting branding yang baik merupakan sebuah metode komunikasi yang baik. Dengan desain sebuah brand yang tepat, maka brand tersebut dapat menyampaikan pesan kepada pelanggan bahkan tanpa bantuan iklan yang mahal. Edward Chang mengatakan pentingnya melakukan penelitian yang luas terkait dengan kebutuhan pelanggan untuk menciptakan brand yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan mereka, tapi juga dapat menyampaikan pesan kepada pelanggan.
  1. Brand Bisa Menciptakan Kredibilitas Bisnis
Sebagai seseorang yang juga merupakan pemilik bisnis, Edward Chang mengatakan bahwa kredibilitas adalah poin yang tidak bisa dikembangkan dalam semalam saja. Kredibilitas adalah bentuk inovasi yang berkelanjutan, kampanye pemasaran agresif dan memberikan keunggulan yang dijanjikan dalam layanan atau produk. Maka, agar kredibilitas perusahaan tumbuh pada tingkat yang lebih tinggi, klien bisa dengan mudah mengasosiasikan brand dengan perusahaan ketika mereka masuk dalam benak masyarakat, kredibilitas perusahaan akan mulai dibentuk.
  1. Branding Menciptakan Koneksi Antara Produk Dan Konsumen
Dalam hampir semua kasus, masyarakat bisa dengan mudah menemukan koneksi dengan brand kesukaannya. Hal ini disebabkan karena dalam semua bidang, baik itu produk maupun jasa, brand adalah saksi bisu keberhasilan maupun kegagalan dalam hidup sebuah perusahaan. Menurut Edward Chang, coba Anda perhatikan, ternyata sebuah brand bisa menjadi pengembang ikatan yang kuat antara perusahaan dengan konsumennya. Sehingga perusahaan itu sendiri berubah menjadi alat marketing yang kuat bagi perusahaan yang mengikatnya secara emosional untuk pasar-pasar baru.
edward chang
edward chang

  1. Brand Bisa Memotivasi Konsumen
Seperti yang dibahas sebelumnya, branding bisa membantu mengembangkan hubungan antara perusahaan dan konsumennya. Edward Chang menyebutkan jika hubungan tersebut sangat kuat, maka brand bisa menjadi motivator yang baik bagi konsumen Anda agar terus berhubungan dan membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Inilah yang menjadi salah satu hasil yang luar biasa dan dapat dicapai serta dibentuk oleh suatu branding atau brand. Hal ini menjadi sesuatu yang krusial dan orientasi pokok yang dirancang oleh perusahaan sejak awal.

Menurut Edward Chang, ada banyak hal yang akhirnya membentuk sebuah bisnis yang sukses, termasuk di dalamnya adalah pembentukan identitas sebuah perusahaan melalui branding yang unik dan menarik. Sehingga pelanggan bisa dengan mudah mengasosiasikannya dengan perusahaan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya