Edward Chang - Bangun Aset Produktif Dan Pendapatan Passive, Ini Caranya

edward chang
edward chang

Edward Chang - Sejak dulu, kita dianjurkan untuk mencapai pendidikan yang baik. Yang mana anjuran ini diucapkan oleh para orang tua atas dasar satu keyakinan, yakni dengan pendidikan yang tinggi, Anda bisa memperoleh pekerjaan yang mapan dengan gaji besar. Menurut Edward Chang, tidak ada yang salah dengan anjuran ini, karena semasa kecil, orang tua dari pendiri dan pemimpin perusahaan rental AC nomor 1 di Indonesia, PT Quality Technic juga dianjurkan hal yang sama.

Edward Chang mengatakan, bahwa pada dasarnya anjuran tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pengingat untuk kita agar senantiasa bekerja keras untuk menghidupi orang-orang tercinta. Untungnya, dalam hal gaji dan keuangan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbesar penghasilan. Jika Anda pandai mengatur dan mengelola keuangan, akan banyak pos penghasilan yang bisa Anda kembangkan.
Dua kata kunci yang bisa menjadi pedoman Anda adalah aset produktif dan passive income. Aset produktif bisa dikatakan sebagai sumber penghasilan tetap perbulannya dari hal-hal diluar pekerjaan utama Anda. Jenis aset produktif yang sering dilakukan oleh orang-orang menurut Edward Chang adalah deposito, rumah, kontrakan, kos-kosan, franchise, dividen saham, valuta asing hingga investasi emas. Aset produktif inilah yang akan membuat Anda memiliki banyak penghasilan di luar gaji.
edward chang
edward chang

Lalu, bagaimana dengan passive income?
Pada dasarnya, passive income adalah konsekuensi logis dari aset produktif yang Anda lakukakan. Passive income merupakan jumlah pendapatan yang dihasilkan dari aset produktif. Edward Chang mengambil contoh kos-kosan. Misalnya Anda memiliki rumah yang dijadikan kos-kosan. Perbulannya Anda akan menerima transfer sekian rupiah dari para penyewa. Uang iniah yang disebut passive income, karena untuk mendapatkannya Anda tidak perlu mengeluarkan keringat.
Passive income dari aset produktif memang menggiurkan. Disamping Anda hanya memerlukan modal awal yang jumlahnya bisa ditentukan sendiri, banyak aspek lain yang membuat aset produktif diburu dan dicari. Edward Chang mengatakan, salah satu alasan yang sering dijadikan pegangan orang-orang adalah resiko yang minim, return of investment yang besar sampai dengan pengeluaran biaya pemeliharaan yang cenderung terukur dan pasti. Maka, Anda tidak perlu heran dengan alasan tersebut banyak orang yang menjadi tertarik membeli aset produktif dan mulai memiliki mimpi menghasilkan passive income.
edward chang
edward chang


Namun, walaupun sangat menjanjikan, tentunya Anda perlu tetap menjejakan kaki di atas tanah. Pasalnya, membeli dan menjalankan aset produktif tidak semudah membalikkan telapak tangan. Menurut pengalamannya juga, Edward Chang menyampaikan bahwa banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika menjalankan set produktif sampai akhirnya menghasilkan passive income.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya