Edward Chang - Bosan Jadi Karyawan? Yuk Jalankan Tips Menjadi Pengusaha


edward chang

Edward Chang - Bagi Anda yang masih bekerja namun bosan menjadi pegawai, Anda bisa menjalankan tips menjadi pengusaha berikut ini. Tips ini didapatkan dari Edward Chang, pimpinan dan juga pendiri PT Quality Technic. Ia menjelaskan bahwa bagaimanapun juga, Anda harus realistis. Sebagai pebisnis pemula, otot-otot kewirausahaan Anda perlu dilatih lebih dulu.

Sebosan apapun Anda menjadi karyawan, jangan bertindak gegabah. Anda harus tetap berlatih menjalankan sebuah bisnis dengan skala kecil yang resikonya juga kecil. Setelah cukup terlatih, Anda bisa menambahkan sedikit beban agar otot kewirausahaan Anda tidak kaget. Berikut adalah tips-tips yang disarankan oleh Edward Chang agar Anda berlatih menjadi seorang pengusaha. Yakni :
1.      Coba cari informasi tentang produk apakah yang dibutuhkan oleh pasar dalam jumlah yang besar. Dengan informasi ini tentunya Anda tahu produk apa yang bisa dipenuhi dan Anda memang berminat mengelolanya. Hal ini disebut sebagai peluang bisnis yang Anda minati.
  Selanjutnya, Edward Chang meminta Anda untuk membuat daftar sejumlah 10 peluang binsis yang Anda minati, yang mana informasi produk sudah Anda dapatkan sebelumnya. Kemudian urutkan mulai dari peluang usaha yang memiliki mangsa pasar paling banyak sampai paling sedikit.
3.       Buatlah tolak ukur untuk masing-masing peluang tersebut. Yang terdiri dari daya beli pasar, siapa pemasoknya, berapa harga pasar, serta berapa margin keuntungan yang bisa Anda peroleh dari setiap produk dibandingkan dengan harga pasar.
4.       Jangan lupa untuk melakukan perhitungan setiap peluang usaha pada daftar tersebut. Anda bisa melakukannya dengan mengamati. Menurut Edward Chang, peluang dengan potensi keuntungan paling besar itulah peluang yang bisa Anda pilih untuk dikelola lebih dulu.
5.       Gali informasi disekeliling Anda tentang pebisnis yang sudah sukses menjalankan peluang-peluang tersebut.
6.       Cobalah untuk belajar dan melakukan konsultasi dengan mereka terkait dengan bagaimana strategi unggulan yang membuat mereka menjadi sukses dalam menjalankan peluang bisnis tersebut. Edward Chang mengatakan bahwa Anda bisa melakukannya dengan cara ATM, Amati Tiru Modifikasi.

Dan saran yang paling penting dari Edward Chang adalah, Anda tidak harus melakukan ketujuh langkah tersebut dengan langsung keluar dari pekerjaan. Walaupun Anda sudah bosan, pertahankan pekerjaan Anda sambil mepraktekannya. Anda harus tahu jika 5 sampai 10 bisnis hancur di 5 tahun pertama karena beragam masalah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya