Edward Chang - Cara Membangun Brand Bisnis Yang Kuat
edward chang |
Edward Chang - Brand adalah istilah
yang digunakan untuk simbol, nama dan desain yang digabung menjadi satu untuk
mengenali sebuah produk, layanan, instansi, perusahaan dan lainnya dari pemilik
untuk membedakan antara produk satu dengan produk lainnya, termasuk juga dengan
layanan jasa. Membangun brand yang kuat saat ini sudah menjadi salah satu
kewajiban bagi pengusaha agar penjualan produk memiliki perbedaan dengan produk
lain. Edward Chang menyetujui hal
ini karena saat ini sebuah brand yang terkenal bisa mempengaruhi harga barang
yang semakin tinggi, namun hal ini menandakan bahwa produk yang Anda produksi
adalah barang yang bagus.
Edward Chang menyampaikan bahwa sebuah
brand adalah aset bisnis perusahaan dalam jangka panjang. Yang mana memiliki
banyak manfaat baik untuk konsumen maupun perusahaan. Yakni:
edward chang |
Manfaat Brand Bagi Perusahaan
●
Brand akan mempermudah penjualan dalam mengelola
pesanan dan menelusuri masalah yang timbul.
●
Brand juga bisa memberikan perlindungan hukum
atas keistimewaan yang dimiliki oleh suatu produk.
●
Brand memungkinkan untuk menarik sekelompok
pembeli setia dan juga menguntungkan.
●
Brand akan membantu perusahaan dalam melakukan
penjualan sesuai dengan segmentasi pasar.
Manfaat Brand Untuk Konsumen
●
Pemberian brand pada suatu produk memungkinkan
mutu produk yang lebih terjamin dan juga konsisten.
●
Brand bisa meningkatkan efisiensi pembeli karena
brand produk bisa menyediakan informasi tentang produk dan dimana Anda bisa
membelinya.
●
Brand mampu meningkatkan inovasi produk baru
karena produsen terdorong untuk menciptakan keunikan baru guna mencegah persamaan
produk dari pesaing.
edward chang |
Konsumen pada
umumnya memilih brand yang terkenal daripada yang tidak, walaupun terkadang hal
ini membuat suatu barang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan
pesaingnya. Edward Chang mengatakan
bahwa inilah uang membuat para pebisnis akhirnya berlomba-lomba untuk membangun
brand yang kuat. Selain itu, brand juga akan berpengaruh terhadap citra
perusahaan dan reputasi perusahaan di mata konsumen. Sebuah brand bisa dikatakan
sebagai aset bisnis yang berharga bagi perusahaan untuk jangka panjang. Banyak
orang yang berpendapat bahwa brand terkenal artinya memiliki produk yang
berkualitas, bahkan konsumen rela membayar lebih untuk mendapatkannya.
Komentar
Posting Komentar