Edward Chang - Cara Membangun Brand Bisnis Yang Kuat

edward chang
edward chang

Edward Chang - Brand adalah istilah yang digunakan untuk simbol, nama dan desain yang digabung menjadi satu untuk mengenali sebuah produk, layanan, instansi, perusahaan dan lainnya dari pemilik untuk membedakan antara produk satu dengan produk lainnya, termasuk juga dengan layanan jasa. Membangun brand yang kuat saat ini sudah menjadi salah satu kewajiban bagi pengusaha agar penjualan produk memiliki perbedaan dengan produk lain. Edward Chang menyetujui hal ini karena saat ini sebuah brand yang terkenal bisa mempengaruhi harga barang yang semakin tinggi, namun hal ini menandakan bahwa produk yang Anda produksi adalah barang yang bagus.
Menurut Edward Chang, pada dasarnya brand sangat penting bagi jenis usaha apapun, baik usaha kecil menengah atau perusahaan besar. Pengusaha juga mempertaruhkan segalanya demi sebuah brand dan membuat strategi promosi brand yang kuat dengan tenaga dan kemampuannya. Secara umum, Edward Chang menyebutkan bahwa manfaat merek adalah sarana yang akan memudahkan proses pelacakan produk bagi setiap perusahaan agar konsumen bisa mencirikan suatu produk yang dimiliki perusahaan, sehingga dapat membedakannya.
Edward Chang menyampaikan bahwa sebuah brand adalah aset bisnis perusahaan dalam jangka panjang. Yang mana memiliki banyak manfaat baik untuk konsumen maupun perusahaan. Yakni:
edward chang
edward chang

Manfaat Brand Bagi Perusahaan
     Brand akan mempermudah penjualan dalam mengelola pesanan dan menelusuri masalah yang timbul.
     Brand juga bisa memberikan perlindungan hukum atas keistimewaan yang dimiliki oleh suatu produk.
     Brand memungkinkan untuk menarik sekelompok pembeli setia dan juga menguntungkan.
     Brand akan membantu perusahaan dalam melakukan penjualan sesuai dengan segmentasi pasar.
Manfaat Brand Untuk Konsumen
     Pemberian brand pada suatu produk memungkinkan mutu produk yang lebih terjamin dan juga konsisten.
     Brand bisa meningkatkan efisiensi pembeli karena brand produk bisa menyediakan informasi tentang produk dan dimana Anda bisa membelinya.
     Brand mampu meningkatkan inovasi produk baru karena produsen terdorong untuk menciptakan keunikan baru guna mencegah persamaan produk dari pesaing.
edward chang
edward chang


Konsumen pada umumnya memilih brand yang terkenal daripada yang tidak, walaupun terkadang hal ini membuat suatu barang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan pesaingnya. Edward Chang mengatakan bahwa inilah uang membuat para pebisnis akhirnya berlomba-lomba untuk membangun brand yang kuat. Selain itu, brand juga akan berpengaruh terhadap citra perusahaan dan reputasi perusahaan di mata konsumen. Sebuah brand bisa dikatakan sebagai aset bisnis yang berharga bagi perusahaan untuk jangka panjang. Banyak orang yang berpendapat bahwa brand terkenal artinya memiliki produk yang berkualitas, bahkan konsumen rela membayar lebih untuk mendapatkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya