Edward Chang - Tips Memulai Usaha Dari Nol Yang Pasti Sukses



edward chang
edward chang
Edward Chang - Memiliki usaha sendiri dari nol sampai dengan menuai kesukesan adalah keinginan dan impian banyak orang. Suatu hal yang sangat membanggakan juga membahagiakan, terlebih ketika Anda bisa merintis usaha sendiri dari nol dan berkembang menjadi sukses. Kemudian pertanyaannya, bagaimana cara memulai usaha baru yang dimulai dari bawah?

Menurut pimpinan dari perusahaan rental AC dan genset nomor 1 di Indonesia, PT Quality Technic dan PT Quality Power, Edward Chang, ia mengatakan bahwa banyak hal yang mungkin terlalu sulit dilakukan jika Anda hanya membayangkannya saja tanpa melakukan tindakan nyata. Sebenarnya cara untuk memulai usaha sangatlah mudah, yang Anda butuhkan hanya dengan memiliki impian. Anda bisa menciptakan ide dan usaha yang luar biasa hingga akhirnya ide usaha tersebut bisa direalisasikan menjadi sebuah peluang usaha baru yang menguntungkan.
Setelah Anda memiliki ide untuk memulai sebuah usaha, apapun itu, Anda berarti sudah memiliki satu langkah di depan untuk mencapai kesuksesan. Karena menurut Edward Chang, kesuksesan menunggu Anda dan selanjutnya adalah bagaimana Anda merealisasikan bisnis atau usaha yang dijalankan dengan beberapa langkah proses yang harus dilakukan. Berikut ini adalah beberapa tips memulai usaha dari nol. Apa saja? Mari disimak.
edward chang
edward chang

     Menentukan Ide Bisnis
Edward Chang mengatakan bahwa Anda harus memulai dengan memiliki ide bisnis atau usaha yang akan Anda jalankan. Pikirkan dengan matang dan juga teliti, namun jangan sampai Anda takut untuk memulainya dengan membayangkan hambatan yang mungkin dilalui. Ide usaha bisa berupa apa aja, namun Edward Chang menyarankan Anda untuk memilih ide usaha yang sesuai dengan kemampuan atau bakat yang Anda miliki. Jangan takut untuk memiliki ide usaha yang menurut sebagian orang atau Anda sendiri menganggap bahwa ide usaha tersebut hanya sepele serta tidak menghasilkan.
     Ciptakan Visi Dan Misi Usaha
Sebuah usaha harus memiliki visi dan misi yang jelas sehingga tujuan dan langkah usaha tersebut dapat terstruktur dengan baik untuk menunjang pengembangan usaha yang dibangun. Edward Chang menyebut bahwa disinilah visi dan misi memiliki peran penting dan sangat diperlukan untuk menunjang kesuksesan ide usaha Anda. Maka dari itu, buatlah visi, misi dan ide usaha yang matang, jelas dan terstruktur dengan baik.
     Take Action
Menurut Edward Chang, sebaik apapun ide usaha yang Anda miliki, tidak akan pernah menjadi usaha yang sukses jika Anda tidak segera bertindak. Untuk itu, mulailah usaha yang sudah Anda rencanakan dengan penuh keyakinan dan ketekunan karena menjalankan sebuah usaha sampai mencapai kesuksesan butuh perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang dengan kerja keras yang harus dijalankan.
     Selalu Belajar Dan Lakukan Pengataman
Langkah penting selanjutnya adalah selalu belajar dan melakukan pengamatan. Amati pengusaha yang sudah sukses di bidang yang sama dan jika usaha Anda benar-benar tergolong baru, maka amatilah strategi manajemen yang banyak digunakan dan terbukti keberhasilannya. Edward Chang menambahkan, hal penting lainnya adalah memperdalam pengetahuan mengenai semua hal yang berhubungan dengan bisnis yang Anda jalankan agar produk yang dihadirkan bisa lebih inovatif. Dan jika Anda bertindak sendiri sesuai dengan keinginan serta menganggap cara Anda lebih benar tanpa mempertimbangkan referensi bisnis yang didapatkan, maka usaha Anda mungkin saja akan gagal.
     Hadapi Hambatan Dan Kegagalan
Edward Chang mengakui bahwa membangun sebuah usaha sampai dengan sukses memang tidak mudah. Adanya hambatan sampai dengan resiko kegagalan hampir selalu membayangi setiap usaha. Maka dari itu, sebaiknya Anda harus selalu berpikir positif terhadap hambatan serta kegagalan yang ada, karena dalam setiap kesulitan akan ada kemudahan jika Anda mau bekerja keras.
edward chang
edward chang

Tanpa Anda sadari dalam keadaan terdesak, kreatifitas seseorang akan meningkat guna mencari solusi untuk masalah yang dihadapi. Karenanya, hadapi serta nikmati  setiap hambatan usaha karena hal ini akan menguatkan mental usaha Anda dan menambahkan kemampuan dalam membangun usaha.

Edward Chang mengatakan bahwa kunci sukses dari semua ini adalah berani menjadikan mimpi sebagai ide bisnis yang nyata. Jangan pernah takut gagal dalam memulai bisnis karena setiap kegagalan akan memberikan pelajaran berharga bagi langkah bisnis Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya