Genset Inverter VS Genset Konvensional, Manakah Yang Lebih Unggul?

Sebelum membahas mengenai keunggulan kedua genset tersebut, mari awali dengan mengenali kedua jenis genset ini. Genset atau generator set merupakan perangkat pembangkit dan juga cadangan listrik yang biasanya digunakan ketika terjadi pemadaman listrik dari PLN atau sebagai daya listrik tambahan ketika Anda menyelenggarakan sebuah acara di dalam rumah. Yang bekerja untuk menghasilkan tenaga listrik yang bisa langsung digunakan untuk memenuhi kebutuhan alat yang menggunakan tenaga listrik sebagai sumber daya.

Dan menurut penyedia jasa rental genset di Jakarta, PT Quality Power, jenis genset dibagi menjadi berbagai jenis. Yakni :
·         Menurut pemakaian bahan bakar (bensin, solar dan gas)
·         Menurut bentuk rumah genset (silent dan open)
·         Menurut alat pengatur output tegangan (inverter dan konvensional)
rental genset di Jakarta
rental genset di Jakarta

Dari beberapa jenis genset yang sudah disebutkan sebelumnya, sekarang kita akan mengenali keunggulan genset inverter dibandingkan dengan genset konvensional. Pada dasarnya kedua jenis genset ini memiliki prinsip kerja yang sama, namun yang paling menonjol adalah besar output daya yang dihasilkan. Untuk genset inverter, output biayanya diatur oleh sebuah alat yang disebut inverter atau PMW, Pulse Width Modulation sedangkan untuk genset konvensional, output dayanya diatur oleh regulator yang disebut AVR, Auto Voltage Tegulator.
Sebagai penyedia jasa rental genset di Jakarta, staff dari PT Quality Power mengatakan bahwa perbedaan kedua jenis genset berdasarkan output tegangan ini adalah pada alat pengontrol voltage outputnya. Tujuan utama dari alat pengontrol ini adalah untuk menstabilkan output voltage sehingga menghasilkan tenaga listrik yang lebih stabil atau dengan kata lain distorsi berupa hamonisa tegangan jauh berubah atau sama sekali dianggap kecil maupun nilainya dianggap nol. Alat untuk menghilangkan distorsi harmonisa inilah yang disebut dengan alat pengontrol atau inverter - PMV.
rental genset di Jakarta
rental genset di Jakarta

Dan dari uraian tentang keunggulan genset interter vs genset konvensional, PT Quality Power, penyedia jasa rental genset di Indonesia menyimpulkan bahwa genset inverter memiliki banyak keunggulan dibandingkan genset konvensional. Namun jika dilihat dari sisi harga, genset inverter memang lebih mahal dibandingkan dengan genset konvensional. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah harga karena PT Quality Power menawarkan jasa rental genset di Jakarta dengan harga yang relatif terjangkau. Sehingga jika Anda ingin menggunakan genset ini, Anda bisa menghubungi kami di www.qualitypower.co.id dan lakukan pemesanan untuk merental genset inverter kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya