Mari Kenali Jenis AC Standing Lebih Jauh

rental ac di Balikpapan
rental ac di Balikpapan

Pendingn ruangan seperti AC memang sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh beberapa masyarakat di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dengan cuaca di Indonesia yang sangat panas, terlebih ketika memasuki musim kemarau. Bahkan diperlukan lebih dari 1 perangkat AC untuk mendinginkan semua ruangan yang ada di rumah ataupun pada lokasi acara. Walaupun banyak orang yang mengatakan pemasangan AC akan memembangkakan biaya listrik, namun hal ini tidak menjadi alasan bagi banyak orang untuk menggunakan AC lebih dari 1 unit.

Jika Anda adalah orang yang sedang ingin membeli perangkat AC, lebih baik Anda pikirkan lagi tentang jasa rental AC di Balikpapan. Karena untuk beberapa unit AC harganya cukup tinggi, salah satunya adalah AC standing. Untuk itu, memilih jasa rental AC di Balikpapan adalah pilihan yang tepat dan akan mengurangi biaya yang harus Anda keluarkan. Sehingga sebelum memilih unit AC yang akan dirental, maka perhatikan lebih dulu luas ruangan. Mengetahui luas ruangan juga tidak kalah penting, karena luas ruangan berhubungan langsung dengan kapasitas PK AC.
rental ac di Balikpapan
rental ac di Balikpapan

Dan guna mengetahui besaran kapasitas PK AC yang dibutuhkan, berikut ini ada rumus yang bisa Anda gunakan guna mengetahui jumlah dengan satuan BTU/h atau British Thermal Init per jam. Berapa PK yang Anda butuhkan? Mari simak rumus dan penjelasannya.
(Luas ruangan dalam M2) x 500
Setelah menghitungnya, mari kita lihat kebutuhan PK untuk unit AC yang disewa dari penyedia jasa rental AC di Balikpapan. Yakni :
·         ½ PK      = 5.000 BTU/h untuk luas ruangan 10m2
·         ¾ PK      = 7.000 BTU/h untuk luas ruangan 14m2
·         1 PK       = 9.000 BTU/h untuk lias ruangan 18m2
·         1 ½ PK   = 12.000 BTU/h untuk luas ruangan 24m2
·         2 PK       = 18.000 BTU/h untuk luas ruangan 36m2
Mengapa harus memperhatikan PK dalam menentukan pemilihan unit AC dari penyedia jasa rental AC di Balikpapan?
rental ac di Balikpapan
rental ac di Balikpapan

Hal ini berkaitan dengan penggunaan listrik dan Anda perlu menyesuaikannya dengan kapasitas AC yang dipilih. Jika ruangannya berukuran kecil dan menggunakan AC berkapasitas PK yang lebih besar maka hal ini hanya akan memakan daya yang besar. Disamping itu, jika Anda menggunakan AC dengan kapasitas PK yang lebih kecil untuk ruangan yang besar, maka akan memerlukan waktu yang lebih banyak untuk mendinginkan ruangan.

Untuk unit AC standing yang disewakan oleh penyedia jasa rental AC di Balikpapan adalah unit indorr yang bisa dengan mudah untuk dipindah-pindahkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jenis AC ini biasanya digunakan dalam acara-acara besar, seperti hajatan, pernikahan, arisan keluarga ataupun kumpul keluarga yang diadakan di rumah Anda. Tipe AC ini memiliki sistem oemdingin yang terdapat di dinding terluar dan kapasitasnya berkisar mulai dari 1 PK sampai dengan 5 PK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya