Mari Kenali Lebih Dekat Perangkat Cadangan Listrik Lebih Jauh

rental genset di Balikpapan
rental genset di Balikpapan

Dalam kesempatan ini, bersama dengan PT Quality Power, penyedia jasa rental genset di Balikpapan kita akan mengulas mengenai perbedaan antara genset inverter dengan genset konvensional dengan mengenalnya lebih dekat. Sehingga nantinya Anda akan mampu memilih genset yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Dan kita akan membahasnya menjawab 3 pertanyaan yang umumnya ditanyakan oleh para pengguna genset pemula. Mari kita simak.

Apa Perbedaan Antara Genset Inverter Dengan Genset Konvensional?
Genset inverter merupakan genset dengan teknologi terbaru yang menghasilkan kualitas listrik terbaik dibandingkan dengan genset konvensional yang masih menggunakan AVR atau Automatic Voltage Regulator. Berikut ini penjelasan tentang perbedaan keduanya. Yakni :
rental genset di Balikpapan
rental genset di Balikpapan

1.       Genset inverter lebih ringan dan simple karena penempatan alternator menyatu dengan unit genset. Beratnya juga lebih ringan dan kecil, sekitar 25% sampai 50% dari genset konvensional. Sehingga lebih praktis untuk disimpan dan dibawa kemanapun.
2.       Menurut penuturan staff PT Quality Power, penyedia jasa rental genset di Balikpapan genset inverter mampu menghasilkan kualitas tenaga listrik yang lebih baik dengan distorsi kurang dari 2,5%. Genset inverter dilengkapi dengan microchip pengontrol gelombang atau inverter untuk kualitas listrik yang dihasilkan. Tingkat lonjakan dayanya pun sangat kecil sehingga sangat aman untuk digunakan pada peralatan elektronik yang sensitif terhadap lonjakan daya dan frekuensi.
3.       Konsumsi bahan bakar pada genset inverter lebih memungkinkan untuk disesuaikan dengan kinerja mesin, termasuk juga dengan tegangan listrik pada beban awal. PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset di Balikpapan menyebut bahwa efisiensi bahan bakar akan tercapai dengan teknologi inverter ini.
4.       Tingkat kebisingannya lebih rendah karena dilengkapi dengan 2 tahap peredam kebisingan yang menghasilkan tingkat kebisingan terbaik, sekaligus pada mesin pendinginnya. Tingkat kebisingan genset inverter sesuai dengan standard negara-negara di benua Eropa yang ideal untuk digunakan baik di rumah, kantor, pegunungan, perkotaan ataupun tempat-tempat lainnya yang membutuhkan suasana yang lebih tentram.
Bagaimana Cara Menghitung Konsumsi Bahan Bakar Pada Genset?
Untuk menjawab pertanyaan ini, penyedia jasa rental genset di Balikpapan, PT Quality Power mengatakan bahwa cara termudah adalah membagi jumlah bahan bakar pada tangki dan juga total pengunaan genset atau continous operating. Contohnya adalah jika totalk tangki bahan bakar pada genset Anda adalah 15 liter dan pemakaiannya terus menerus sampai dengan 13 jam, maka konsumsi bahan bakarnya adakah 1 liter untuk 1 jam.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan juga adalah data tersebut seringkali dikeluarkan oleh pemilik brand genset tanpa menyebutkan beban genset atas perhitungan diatas. Pada beberapa unit genset yang disediakan oleh penyedia rental genset di Jakarta, PT Quality Power ada yang sudah dicantumkan, yakni perhitungan tersebut digunakan untuk beban 50% sampai dengan 75%.
Memiliki Dana Terbatas Untuk Membeli Genset Yang Bagus, Bagaimana Dengan Kualitas Dari Genset Murah?
rental genset di Balikpapan
rental genset di Balikpapan
Guna menjawab pertanyaan ini, kita akan memulainya dengan menjawab tentang kualitas genset murah lebih dulu. Genset murah biasanya adalah buatan China yang terkadang kualitasnya tidak kalah baik dengan genset mahal buatan Jepang dan Eropa. PT Quality Power, penyedia rental genset di Balikpapan mengatakan bahwa genset murah buatan hina mampu bertahan dengan rata-rata umur pemakaian 3 sampai 5 tahun. Dan selanjutnya Anda memerlukan penggantian sparepart.

Namun, jika Anda tidak yakin dengan kualitas genset murah buatan China dan tetap menginginkan genset dengan kualitas bagus, maka Anda bisa memilih jasa rental genset di Balikpapan. Harga sewa genset milk PT Quality Power ini cukup terjangkau, baik untuk penggunaan harian, mingguan, bulanan maupun kontrak tahunan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya