Perbandingan Genset Dengan Bahan Bakar Solar Dan Bensin

sewa genset di Balikpapan
sewa genset di Balikpapan

PT Quality Power, penyedia jasa sewa genset diBalikpapan menyabut bahwa perbedaan sistem pembakaran pada mesin genset dengan bahan bakar solar dan bensin terletak pada pembakaran dalam ruang silinder. Ganset dengan bahan bakar diesel mengawali pembakaran dengan disuplainya listrik tegangan tinggi, sehingga menimbulkan percikan api dantara celah busi untuk memulai pembakaran gas.

Mesin diesel ini memanfaatkan udara yang dikompresi untuk memulai pembakaran bahan bakar solar. Jadi, mesin dengan bahan bakar solar menggunakan udara panas hasil dari kompresi tadi untuk memicu solar untuk menghasilkan ledakan.
sewa genset di Balikpapan
sewa genset di Balikpapan

Sedangkan menurut penyedia jasa sewa genset di Balikpapan, PT Quality Power, pada genset dengan mesin berbahan bakar bensin, bahan bakar dan udara akan dicampur diluar silinder, yakni didalam karburator dan saluran masuk atau manifold. Sebaliknya mesin diesel tidak memiliki campuran pendahuluan diluar silinder. Hanya udara yang ditermia kedalam silinder melalui saluran masuk, inilah yang menjadi alasan kenapa mesin diesel tidak menggunakan karburator, melainkan menggunakan pompa injection atau boshpom.
·         Dari Segi Kenyamanan
Mesin genset dengan bahan bakar genset lebih halus dibandingkan dengan bahan bakar solar, hal ini dikarenakan mesin dengan bahan bakar solar atau diesel memanfaatkan mekanisme kompresi tinggi dalam proses pembakarannya. Mesin dengan bahan bakar bensin lebih unggul dalam segi kenyamanan.
·         Dari Segi Permforma
Menurut PT Quality Power, penyedia jasa sewa genset di Balikpapan, mesin dengan bahan bakar bensin memiliki horse power atau tenaga kuda yang besar. Sedangkan mesin dengan bahan bakar solar atau diesel memiliki torsi yang lebih besar.
sewa genset di Balikpapan
sewa genset di Balikpapan

Keunggulan Mesin Dengan Bahan Bakar Diesel Dibandingkan Bensin
Mesin diesel modern sudah menanggulangi kelemahannya dari versi awal, yakni mahal dalam perawatan dan lebih bising pada saat digunakan. Sekarang, mesin diesel tidak lagi membutuhkan perawatan yang mahal dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin di ukuran yang sama dan jelas tidak lagi bising saat digunakan.

Staff penyedia jasa sewa genset di Balikpapan, PT Quality Power mengatakan bahwa mesin diesel juga lebih tahan banting dan lebih bisa diandalkan dibandingkan dengan mesin berbhan bakar bensin. Karena dengan tidak adanya busi serta kabel, maka tidak akan ada percikan api ketika dihidupkan dan tentunya mempermudah perawatannya. Kemudian, biaya yang dipergunakan untuk memproduksi listrik per kilo wall sekitar 30% sampai dengan 50% lebih rendah dari mesin berbahan bakar bensin, artinya lebih irit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya