Apa Perbedaan Antara Air Cooler Dengan Air Conditoner?

sewa ac
sewa ac

Saat ini memang terdapat beragam jenis AC yang bisa disewa dari penyedia jasa sewa AC yang ada dipasaran. Para penyedia jasa sewa AC ini berlomba-lomba untuk menarik perhatian dari para pelanggan dan konsumennya dengan menawarkan harga yang kompetitif sampai dengan beragam unit dengan kelebihannya masing-masing. Dan belakangan terdapat dua jenis penyejuk ruangan yang banyak diminati oleh para pengguna dengan alasan kepraktisan, yakni air cooler dan juga air conditoner portable.

Apa perbedaan keduanya?
Sebenarnya, air cooler bukan sebuah air conditioner atau AC. Kepopuleran AC sebagai pendingin udara membuat para penjual air cooler menyamakan keduanya.  Nyatanya keduanya jelas berbeda. Untuk itu, bersama dengan penyedia jasa sewa AC, PT Quality Technic kita akan membahas mengenai perbedaan antara air cooler dan juga AC portable.
Air Cooler
Merupakan sebuah alat yang bisa menghasilkan udara sejuk serta termasuk dalam perangkat pendingin dan penyejuk udara. Belakangan ini, ini dan bentuk dari air cooler dibuat lebih mini dan dihadirkan dengan desain modern serta futuristil. Dengan ukurannya yang kecil ini, maka mobilitasnya akan semakin mudah. Semakin udah dipindah-pindah tempat dan juga dibawa kemanapun. Bahkan saat ini ada air cooler super mini dengan ukuran 15 cm yang bisa dibawa dengan mudah dan dapat dimasukan kedalam tas.
sewa ac
sewa ac

Penyedia jasa sewa AC, PT Quality Technic mengatakan, pada dasarnya sistem kerja air cooler ini sama seperti misty fan. Air cooler juga dilengkapi engan tabung atau bak yang nantinya akan diisi dengan air. Beberapa air cooler ada yang menggunakan bantalan busa yangmana nantinya bisa disiram dengan air. Sistem operasionalnya adalah air dari bak disemprotkan berbarengan dengan hembusan yang berasal dari kipas air cooler. Karenanya, udara yang dihasilkan akan terasa sejuk namun lembab dan basah.
Agar kesejukan semakin terasa, penyedia jasa sewa AC, PT Quality Technic menyarankan Anda untuk menambahkan es batu pada tangki airnya. Semakin lama, air cooler ini digunakan maka kelembapannya akan semakin tinggi, seperti saat Anda berada di area berkabut. Untuk itu, ketika udara sedang panas, maka penggunaan air cooler sangat direkomendasikan.
Air Conditioner
Adalah alat pengkondisi udara yang merupakan modifikasi pengembangan dari teknologi mesin pendingin. Alat ini digunakan dengan tujuan untuk memberikan udara yang sejuk dan menyediakan uap air yang dibutuhkan oleh tubuh. Suhu udara pada saat musim panas yang sedemikian tinggi dapat menybakan dehidrasi caian tubuh yang bisa berujung pada kematian.
Karena itulah, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC mengatakan bahwa AC dimanfaatkan sebagai pemberi kenyamanan, baik di lingkungan tempat kerja maupun di rumah Anda. Tingkat kenyamanan suatu ruang juga ditentukan oleh temperatur, kelebaban, sirkulasi dan tingkat kebersihan udara.
sewa ac
sewa ac

AC tidak hanya dirancang sebagai pendingin udara, tapi juga sebagai alat kesehatan karena udara yang dihasilkan kering dan dingin. Dengan berbagai inovasi teknologi dilakukan untuk peningkatan kesehatan dan terus belangsung sampai saat ini, seperti teknologi virus doctor atau plasmacluster yang bisa mematikan virus dan bakteri, teknologi skin care untuk menjaga kelembabpan kulit sehingga kult tidak kering dan teknologi filter untuk memastikan tidak danya udara yang bercampur dengan deburt.

Dari uraian diatas, maka PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC dapat menyimpulkan bahwa air cooler bukanlah AC, fungsi dan cara kerja keduanya jelas berbeda. Dan yang tepenting adalah AC portable memiliki daya sama halnya seperti AC window, yakni mulai dari 1/2 PK sampai dengan 3 PK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya