Bagaimana Cara Memilih Genset Berkualitas Baik Meskipun Harganya Murah?

sewa genset cikarang
sewa genset cikarang
Harga memang selalu menjadi pertimbangan utama ketika akan membeli sebuah barang, terlebih jika dana yang dimiliki cukup terbatas. Sama halnya dengan harga genset yang cukup menjadi pertimbangan utama ketika Anda akan membeli perangkat elektronik untuk cadangan listrik ini. Penyedia jasa sewa genset Cikarang mengatakan, setidaknya jika Anda memiliki dana yang terbatas, Anda tetap harus memaksimalkan dana tersebut untuk mendapatkan genet dengan harga murah namun tetap berkualitas.

Untuk itulah, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Cikarang akan membagikan beberapa tips untuk memilih genset murah namun berkualitas. Yakni :
1.       Tentukan Jenis Bahan Bakar
·         Apakah genset menggunakan bahan bakar solar, bensin atau gas?
·         Mengapa bahan bakar genser menjadi pertimbangan?
Menurut penyedia jasa sewa genset Cikarang, ditinjau dari kemudahan dalam mendapatkan bahan bakar tersebut, semakin langka bahan bakar makan akan semakin besar dana yang harus Anda keluarkan untuk membelinya.
Kemudahan memperoleh inilah yang perlu Anda pertimbangkan karena mencakup kecepatan dalam memperoleh bahan bakar tersebut, terlebih lagi pada saat kondisi darurat yang membutuhkan tenaga untuk genset saat bahan bakarnya habis. Maka, PT Quality Technic menyarankan Anda untuk memiliki persediaan bahan bakar yang cukup untuk digunakan saat keperluan mendadak.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang

2.       Tentukan Kebutuhan Daya Genset
Semakin besar daya lstrik yang dihaslkan sebuah genset, maka semakin mahal juga harga genset tersebut. Daya genset paling kecil adalah 500 watt sedangkan ukuran standarnya adalah 1000 sampai 2000 watt. Sehingga, menurut penyedia jasa sewa genset Cikarang, hitung dahulu berapa besar sumber daya yang diperlukan rumah ataupun tempat Anda bekerja saaat keadaan darurat itu.
Dan sebagai informasi tambahan, banyak orang yang salah mengartikan satuan kVA atau kilovolt ampere dengan kW atau kilo watt. Banyak orang yang menyangka dan menganggap bahwa 1 kVA= 1000 watt, namun hal ini salah. Karena yang tepat adalah 1 kVA = 0,8 kW atau 800 watt. Maka, jika kebutuhan daya listrik 4.400 kW, carilah genset dengan besaran daya 5,5 kVA.
3.       Membeli Perangkat Yang Benar-Benar Dibutuhkan
Jika genset sudah tersedia, maka untuk memfungsikan genset tenaga sekunder membutuhkan sedikit instalasi pada sistem listriknya. Perangkat ini adalah switcher yang berfungsi untuk mengaktifkan kapan daya listrik dipergunakan dan kapan menggunakan daya genset.
Penyedia jasa sewa genset Cikarang, PT Quality Technic mengatakan bahwa ada perangkat tambahan seperti alarm yang berguna untuk memberitahukan jika listrik sudah kembali menyala. Dan sebagai tambahan, sebenarnya ada alat otomatis untuk melakukan fungsi ini, namun sayang harganya cukup mahal.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang

4.       Pilih Toko Yang Memberikan Garansi
Agar saat terjadi masalah pada genset, seperti kerusakan pada produk tersebut di awal, maka Anda bisa meminta pernaikan bahkan penggantuan genset secara cuma-cuma. Kalaupun ada tambahan, maka tambahan tersebut tidaklah trlalu banyak.

Demikianlah cara memilih genset dengan harga murah namun berkualitas baik yang bisa disampaikan oleh penyedia jasa sewa genset Cikarang, PT Quality Technic. Semoga informasi ini bisa menjadi solusi cerdas dalam memilih genset yang berkualitas dan mampu bijaksana ketika memilihnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya