Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Pada AC Portable? Ini Panduannya

sewa ac di balikpapan
sewa ac di balikpapan

Salah satu komponen penting pada AC portable adalah kompresor. Jika AC tidak bisa bekerja dengan baik maka seluruh sistem dapat bekerja dengan benar. Kasus ini dikaitkan dengan kondisi ketika kipas berjalan tapi ada juga tidak cukup pendinginan. Jadi, bagaimana cara memecahkan masalah tersebut?

Penyedia jasa sewa AC di Balikpapan, PT Quality Technic mengatakan bahwa sebelum mempertimbangkan penyebab lainnya, maka lebih baik pastikan lebih dulu bahwa Anda menggunakan AC portable pada tingkat suhu yang tepat. Anda juga harus memaami bahwa kebanyakan AC portable dirancang dan bertujuan untuk bekerja pada tingkat suhu yang tepat, sekitar 63,9 Fahrenheit untuk 88,9 Fahrenheit. Maka, jika unit Anda bekerja pada tingkat luat toleransi operasional, maka AC portable tidak dapat mendinginkan udara dengan baik.
Lantas, apa yang harus dilakukan setelah memasihkan tingkat suhu beradsa pada toleransi operasional unit penyejuk udara portable Anda? Apakah masih memerlukan proses pendinginan?
PT Quality Power, penyedia jasa sewa AC di Balikpapan akan menjawabnya. Berikut ini adalah hal yang perlu Anda perhatikan dan lakukan.
sewa ac di balikpapan
sewa ac di balikpapan

1.       Periksa mode pendingin dan pastikan ada di 1. Hal ini merupakan prosedur dasar dan penting untuk dilakukan, terutama untuk unit AC portable dengan pendinginan ganda dan sistem pemanas. Temukan tombol mode dan tekan sampai Anda menemukan ikon pendinginan ditampilkan pada panel kontrol dari unit.
2.       Penyebab kedua adalah kompresor. Jika Anda menemukan AC yang dihidupkan belum bekerja secara efisien, tunggulah sekitar 3 sampai 5 menit setelah Anda menekan tombol mode pendingin, karena mungkin saja ada bebe3rapa kompresor yang membutuhkan waktu  sebelum menjalankannya.
3.       Pertimbangkan juga tingkat suhu yang Anda pilih, mungkin saja terlalu tinggi untuk unit AC portable yang Anda gunakan. Untuk itu, cobalah untuk meresetnya dengan benar.
4.       Penyebab lainnya adalah kondisi penuh air pada internal mesin AC. Menurut penyedia jasa sewa AC di Balikpapan, masalah ini bisa Ada periksa melalui indikator tingkat air yang biasanya terletak pada panel kontrol dari unit AC portable Anda. Jika Anda menemukannya menyala, maka ada dua pilihan, yakni membiarkan unit AC portable Anda kering sendiri dengan membuang air secara otomatis atau Anda bisa mencoba untuk mengalirkan air secara manual dan dinginkan. Setelah dirasa kering, maka Anda bisa menyalahkannya kembali.
sewa ac di balikpapan
sewa ac di balikpapan


Jika terdapat masalah lain pada unit AC portable yang Anda sewa, maka hubungi penyedia jasa sewa AC di Balikpapan dan minta seorang teknisi profesional untuk mengatasi masalah pada unit AC portable Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya