Cara Menghidupkan Genset Otomatis

sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan

Listrik di Indonesia memang sangat bergantung pada PLN. Akan tetapi PLN tidak bisa dikatakan sempurna karena masih sering terjadi pemadaman listrik bergilir. Karena itu, ada beberapa perusahaan saat ini menggunakan generator set atau genset. Penyedia jasa sewa genset Balikpapan, PT Quality Technic menjelaskan bahwa genset merupakan mesin yang mampu menghasilkan energi listrik saat terjadi pemadaman atau terputusnya jaringan dari PLN.

Di saat seperti ini, genset bisa di andalkan untuk menggantikan aliran listrik dari PLN yang terputus. Maka, ada penyedia jasa sewa genset Balikpapan yang menyewakan genset sehingga perusahaan maupun industri tidak perlu khawatir dengan arus listrik. Tetapi, bukan berarti hal ini menjawab semua permasalahan yang ada ketika listrik dari PLN mengalami pemadaman.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan

Lalu masalah apakah yang dimaksud?
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Balikpapan mengatakan bahwa masalahnya adalah kapan Anda harus menyediakan genset sedangkan Anda sendiri tidak tahu kapan pemadaman listrik terjadi. Pada beberapa kasus, PLN memang memberitahukan pelanggannya jika akan dilakukan pemadaman listrik bergilir, namun apakah pemberitahuan tersebut rutin Anda dapatkan?
Tidak jarang beberapa perusahaan besar maupun industri rela membayar karyawan hanya untuk stand by ketika aliran listrik padam dan harus segera menyalakan genset. Namun, hal ini jelas tidak efektif. Belum lagi adanya kebutuhan suplai listrik yang berkesinambungan seperti pada rumah sakit, hotel, perbankan dan lainnya yang notabene berusaha mengurangi lamanya jeda padam listrik pada gedung-gedungnya.
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Balikpapan mengatakan bahwa dewasa ini sudah seharusnya genset dilengkapi dengan sebuah alat yang mampu memberikan sinyal untuk menyala dan beroperasi secara otomatis. Dan alat yang dimaksud adalah Panel ATS, yakni Automatic Trasfer Switch atau alat yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan listrik secara otomatis.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan

Cara kerja dari panel ATS juga cukup sederhana, jika aliran listrik PLN terputus maka ATS akan memberkan sinyal perintah kepada genset untuk menyala, pun begitu sebaliknya. Jika aliran listrik dari PLN sudah terhubung kembali, maka genset akan berhenti bekerja. Genset yang disinkronasikan dengan ATS tentunya akan memberikan kemudahan, baik bagi perusahaan, isdutri dan juga rumah tangga sekalipun. Anda tidak perlu lagi menggunakan tenaga manusia untuk menyalakannya.

Penyedia jasa sewa genset Balikpapan, PT Qulity Technic mengatakan bahwa ATS ini bekerja secara otomatis untuk memindahkan distribusi sumber listrik umana yang dalam hal ini adalah PLN dan juga genset. Maka dari itulah, jika aliran listrik dari PLN terputus, maka genset adalah alternatif sumber listrik utamanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya