Ini Dia 4 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Memilih AC

sewa ac di jakarta
sewa ac di jakarta

Pendingin ruangan atau lebih dikenal dengan AC merupakan salah satu perangkat elektronik yang populer digunakan di dalam rumah maupun apartemen. Khususnya untuk unit hunian yang berada dalam kawasan dengan iklim panas atau lembab. Untuk itu, PT Quality Power, perusahaan penyedia jasa sewaAC di Jakarta akan menyampaikan beberapa informasi tentang ha-hal yang harus Anda perhatikan saat memilih AC. Yakni :

Pilih Jenis AC Sesuai Kebutuhan
Pemilihan unit AC harus disesuaikan dengan kondisi rumah, ruangan maupun lokasi acara yang akan menggunakan AC. Umumnya, ada 3 jenis AC yang bisa dibedakan dari fungsi dan efektivitasnya. Yaitu :
·         Window Unit - Jenis AC ini pasang melalui sebuah lubang pada dinding maupun pada jendela. Pada rumah-rumah besar atau bangunan, jenis AC ini menjadi pilihan untuk digunakan karena penyebaran suhunya yang lebih dingin dan juga merata.
·         Wall Unit - AC jenis ini dipasang pada dinding dan cocok untuk digunakan dalam ruangan yang besar di dalam rumah, seperti ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar utama.
·         Portable Unit - PT Quality Power, perusahaan penyedia jasa sewa AC di Jakarta  mengatakan bahwa AC ini tidak dipasang pada dinding maupun lubang dinding atau jendela, karena jenis AC ini bisa dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya.
Walaupun cukup praktis, udara dingin biasanya tidak terlalu terasa ketika AC ditempatkan pada sebuah ruangan berukuran besar dan diisi oleh banyak orang. Maka dari itu, jenis AC ini lebih cocok digunakan di dalam ruangan kamar ataupun rumah berukuran kecil. 
sewa ac di jakarta
sewa ac di jakarta

Faktor Eksternal
Kapasitas pendinginan AC sangat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Diantaranya adalah ukuran ruangan, jumlah jendela, pintu rumah, anggota keluarga, perlatanan dan juga konsumsi energi di dalam rumah. Karena semakin banyak orang, maka Anda memerlukan AC dengan power yang lebih besar.
Carilah AC Yang Hemat LIstrik
Menurut perusahaan penyedia jasa sewa AC di Jakarta, Anda harus menyesuaikan daya listrik di rumah dengan arus listrik yang mengalir. Bayangkan, berapa banyak biaya listrik yang harus dibayar untuk penggunaan AC?
Jika Anda memiliki tagihan listrik yang membengkak karena AC, maka Anda harus berfikir 2 kali untuk menggunakannya. Sebagian orang seringkali mengabaikan spesifikasi watt yang ada di dalam AC dan tidak jarang lebih mementingkan harga murah dibanding AC yang hemat energi. Jika Anda bingung untuk memilihnya, fitur inverter yang saat ini sudah digunakan oleh sejumlah produsen AC bisa menjadi alternatif pilihan Anda.
Kelebihannya adalah hanya memerlukan waktu yang singkat untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Kemudian tarikan pertama pada listrik 1/3 lebih rendah dibandingkan AC yang tidak dibekali teknologi inverter. Selain itu, AC tipe ini juga lebih hemat energi karena menggunakan sumber daya 30% lebih kecil dibandingkan AC biasa dan kelebihan terakhir adalah fluktuasi temeratur pada AC inverter hampir tidak pernah terjadi.
sewa ac di jakarta
sewa ac di jakarta

Pertimbangkan Segi Kesehatan
Seiring dengan perkembangfan zaman, perusahaan-perusahaan elektronik mulai membuat AC dengan teknologi yang mampu membunuh virus dan bakteri, yakni plasmacluster. Tentunya, kondisi ini ideal bagi Anda yang mengutamakan kesehatan anggota keluarga di dalam rumah. Uji coba untuk membuktikannya sudah dilakukan di sejumlah universitas terkemuka di dunia, termasuk Indonesia.

PT Quality Power, perusahaan penyedia jasa sewa AC di Jakarta mengatakan bahwa uji coba ini dilakukan di laboratorium biologi Institut Teknologi Bandung dengan peneliti yang mencoba melihat kemampuan dan efektivitas teknologi tersebut dalam menyapu bersih bnakteri dan juga jamur. Percobaan dilakukan di ruangan seluas 320 meter persegi, dengan kelembapan rata-ratanya 80%. Hasilnya, ion negatif dan ion positif yang terkandung dalam plasmacluster mampu memberantas bakteri dan jamur dalam waktu enam jam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya