Kenapa Keberadaan Ventilasi Sangat Penting Untuk AC Portable?

rental ac di jakarta
rental ac di jakarta

AC Portable adalah jenis AC yang dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya, seperti dari ruang tamu ke kamar tidur. Instalasi permanen tidak diperlukan oleh AC poertable, namun penggunaan AC portable memerlukan ventilasi sebagai saluran pembuangan. Jendela dan dinding adalah yang paling sering digunakan sebagai ventilasi. Anda juga bisa menggunakan drop celling untuk ventilasi dengan cara menambahkan selang yang biasanya terbuat dari plastik tahan panas dan diperkuat dengan logam. Dan setelahnya Anda perlu mengarahkan selang ini ke luar ruangan sehingga udara panas dari dalam ruangan bisa keluar dengan baik.

Penyedia jasa rental AC di Jakarta, PT Quality Power mengatakan bahwa beberapa produsen AC mengaku menjual maupun menyeakan AC portable yang tidak memerlukan ventilasi. Ada baiknya jika Anda tidak mudah percaya karena pada dasarnya unit AC portable ini tidaklah ada. Karena semua AC portable memerlukan ventilasi untuk saluran pembuangan udara panas sebelum AC bekerja mendinginkan ruangan. Yang penting untuk dicatat adalah udara panas tidak perlu dibuang keluar jendela, ada pilihan lain yakni dengan menggunakan sebuah ruangan dimana suhu yang panas tidaklah menjadi masalah, seperti ruang penyimpanan.
rental ac di jakarta
rental ac di jakarta

Ada alasan mengapa AC portable memerlukan ventilasi, yakni agar AC dapat bekerja dengan maksimal. Jika udara panas yang tidak dialihkan ke ruangan lain, AC portable tidak akan bekerja dengan efisien. Dan kebanyakan AC portable datang dengan kit instalasi untuk jendela atau sliding door. Pun begitu ketika Anda memilih PT Quality Power sebagai penyedia jasa rental AC di Jakarta. Kami akan melengkapi penyewaan Anda dengan instalasi kit dan juga teknisi profesional yang akan membantu Anda dalam proses penginstalan. Berikut ini adah beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk ventilasi AC portable. Yakni :
·         Cari lokasi yang akan digunakan sebagai ventilasi, apakah jendela, dinding atau sliding door.
·         Geser kontektor knalpot pada lubang pembuangan di belakang AC portable.
·         Hubungkan knalpot selang ke konektor knalpot.
·         Atur kit ventilasi dengan jendela dan tutup jendela tersebut.
Kit tersebut akan dipotong agar sesuai dengan dinding, sliding door ataupun jendela. Tutup jendela dan masukan busa untuk menutup udara dari datang dari luar. Nantinya, knalpot selang yang akan dipasang akan menggunakan busa tersebut untuk penyaringan udara.
Panjang ideal dari selang pembuangan adalah 5 sampai 7 kaki dengan diameter 5 inchi. Sebuah instalasi tunggal hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit dan Anda dapat memindahkan unit dari jendela ke jendela dengan mudah. Untuk itu, pilihlah penyedia jasa rental AC di Jakarta yang memberikan garansi dan juga mengirimkan teknisinya untuk mengerjakan proses instalasi ini. Salah satunya adalah PT Quality Power.
rental ac di jakarta
rental ac di jakarta


Satu catatan terakhir adalah penyedia jasa rental AC di Jakarta tidak menganjurkan penggunaan ventilasi untuk pembuangan dan ventilasi ventilasi pengiringan bersamaan. Terlebih jika diameter lubang pengering lebih kecil dari selang AC portable. Karena jika ventilasi pengering memiliki ventilasi eksternal maka Anda tidak harue menggunakannya sebagai pilihan. Pemilihan yang salah akan membuat kompresor pada AC portable Anda tidak cukup kuat untuk mendorong flaps agar terbuka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya