Pilih Genset Berbahan Bakar Bensin Atau Solar?

sewa genset jakarta
sewa genset jakarta

Dalam beberapa kasus pemadaman listrik, genset merupakan sumber energi cadangan yang penting untuk digunakan baik dirumah, kantor ataupun gudang. Sama seperti mesin kendaraan bermotor, genset juga memerlukan bahan bakar yang tepat untuk digunakan. Menurut penyedia jasa sewa genset Jakarta, saat ini bensin dan solar adalah dua jenis bahan bakar yang umum digunakan untuk menghidupkan genset.

Namun, banyak orang yang masih bertanya, lebih baik menggunakan bahan bakar yang mana?
Untuk menjawabnya, berikut ini penyedia jasa sewa genset Jakarta, PT Quality Technic akan menjelaskannya untuk Anda agar semakin paham dalam membedakan keduanya serta menentukan bahan bakar terbaik untuk genset Anda.
sewa genset jakarta
sewa genset jakarta
Lokasi
Ada baiknya jika mencari tahu lebih dulu apakah di dekat daerah Anda lebih mudah untuk mendapatkan bahan bakar bensin atau solar. Tujuannya adalah, jika genset kehabisan bahan bakar, Anda tidak perlu repot dan kebingungan untuk mencari bahan bakarnya.

Kebutuhan
Untuk kebutuhan beban kapasitas daya dibawah 5.000 watt, maka Anda bisa menggunakan bahan bakar solar. Sedangkan untuk besaran kapasitas daya antara 5.000 watt sampai dengan 10.000 watt, maka Anda bisa menggunakan bensin ataupun solar.
Namun, kembali lagi pada poin lokasi, pilihlah salah satu bahan bakar yang ada di sekitar lingkungan Anda dan mudah dicari. Sedangkan genset dengan kapasitas diatas 10.000 wat, maka jelas hanya solar yang bisa Anda gunakan karena mesin dengan bahan bakar bensin tidak akan mampu memadai kebutuhan Anda.
sewa genset jakarta
sewa genset jakarta

Tingkat Kebisingan
Penyedia jasa sewa genset Jakarta mengatakan bahwa dari bahan bakar genset akan berpengaruh pada tingkat kebisingannya. Hal ini biasa terjadi pada jenis genset open type dengan bahan bakar bensin. Tingkat kebisingannya bahkan bisa mencapai 70 db.

Lebih besar dan jauh jika dibandingkan dengan genset berbahan bakar solar walaupun pada dasarnya juga bisa menghasilkan suara yang lebih besar, namun hampir semua genset solar di dominasi dengan tingkat kebisingan yang terkadang memekakan telinga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya