AC Inverter Atau AC Low Watt? Mari Ketahui Perbedaannya

rental ac
rental ac
AC inverter dan juga AC low watt merupakan teknologi yang bisa Anda temukan pada model dan tipe AC yang ada di pasaran saat ini. Menurut penututran pemilih dari perusahaan penyedia jasa rental AC, PT Quality Technic, banyak orang yang bertanya sebenarnya apa perbedaan dari kedua teknologi ini dan lebih baik memilih yang mana?

Penyedia jasa rental AC, PT Quality Technic menjelaskan, secara makna mungkin bagi orang awam mereka akan berfikir bahwa kedua teknologi ini sama saja. Sehingga tidak masalah ingin memilih AC inverter atau AC low watt karena sama-sama hemat listrik.
Mungkin secara arti luas, kedua jenis teknologi pada unit AC ini terlihat sama, namun nyatanya secara kinerja dari AC inverter dan low watt sangatlah berbeda. Karena teknologi tersebut memiliki perbedaan pada kinerja kompresornya. Untuk itu dalam kesempatan ini, bersama dengan PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset kita akan membahas mengenai perbedaan kedua jenis teknologi AC ini.
rental ac
rental ac
AC Low Watt
AC Low Watt atau biasa dikenal AC rendah watt merupakan unit AC dengan daya lebih rendah sehingga banyak diminati oleh sebagian orang yang memiliki daya listrik cukup rendah di rumahnya. AC low watt ini memang merupakan inovasi bagi kebutuhan konsumen dengan daya listrik yang rendah. Penyedia jasa rental AC mengatakan bahwa pada dasarnya yang membuat hemat listrik pada AC low watt adalah dengan mengurangi daya pada kinerja kompresor.
Kelebihan dari AC low watt dibandingkan AC inverter adalah pada harga yang lebih murah. Meskipun belum terlalu maksimal untuk membuat listrik menjadi lebih hemat. Sedangkan AC low watt dibandingkan ac inverter adalah untuk mencapai suhu yang ditentukan akan lebih lama.
AC Inverter
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kinerja dari kompresornya sangat berbeda dengan AC low watt. Penyedia jasa rental AC di Jakarta, PT Quality Technic menjelaskan bahwa jika AC low watt pada suhu ruangan sudah tercapai, maka kompresor akan otomatis mati dan saat suhu ruangan meningkat maka kompresor akan menyala kembali.
Berbeda dengan AC inverter yang selalu menjaga suhu ruangan tetap stabil sehingga kompresor tidak akan mati dan itulah yang membuat AC inverter lebih hemat listrik bahkan di klaim dapat menghemat energi sampai 60% dari AC dengan teknologi lainnya. Karena suhu yang stabil, maka Anda akan merasakan dingin dan nyaman meskipun berada lama di ruangan AC tersebut.
Sedangkan untik kelebihan AC inverter adalah AC dengan teknologi nverter lebih hemat listrik dibandingkan AC low watt serta lebih cepat dingin tentunya. Dan untuk kekurangannya, AC inverter memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan AC low watt.
rental ac
rental ac

Perbedaan yang jelas dan kentara pada kedua jenis teknologi AC ini adalah kinerja kompresornya. Setelah mengetahuinya, penyedia jasa rental AC, PT Quality Technic mengatakan bahwa tentukan manakah yang cocok dengan kebutuhan Anda. Apakah AC inverter yang hemat listrik sampai 60% atau AC low watt yang bisa digunakan di rumah dengan daya rendah serta harganya terjangkau? Semua kembali lagi pada kebutuhan Anda sebagai konsumen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya