Apa Saja Perbedaan Antara AC Standing Dan AC Portable?

sewa ac murah
sewa ac murah
AC standing dan AC portable seringkali dianggap sebagai produk penyejuk ruangan yang sama. Nyatanya, kedua jenis AC ini memiliki fungsi dan fitur berbeda antara satu dengan lainnya. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC murah menjelaskan bahwa walaupun keduanya masuk dalam golongan air conditioner atau AC yang berfungsi untuk mengdinginkan ruangan, namun keduanya adalah jenis AC yang berbeda.

Tujuan Produksi
Untuk AC standing, jenis AC ini dirancang layaknya AC split yang terpasang pada dinding. Hal ini berbeda dengan AC portable yang sengaja dirancang dan didesain untuk memudahkan mobilitas Anda. Sama halnya dengan perangkat portable lainnya, AC portable hadir dengan dimensi lebih kecil dibandingkan dengan perangat standar lainnya agar mudah dibawa ataupun dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Bobotnya juga dirancang tidak terlalu berat untuk memudahkan mobilitas.
sewa ac murah
sewa ac murah 
Perangkat
Jika umumnya AC menggunakan unit indoor dan outdoor yang berfungsi untuk mensirkulasikan udara dingin dan panas, AC portable tidak menggunakan sistem dua unit layaknya AC pada umumnya. Karena itulah, dapat dipastikan jika suara AC portable akan lebih bising dibandingkan dengan AC yang biasa terpasang pada dinding ruangan. Penyedia jasa sewa AC murah menjelaskan bahwa hal ini dikarenakan fungsi unit indoor dan outdoor digabung dalam satu unit yang sama sehingga suara ini sebenarnya terbilang cukup wajar.
Penampungan
Pada unit AC portable diperlukan sejenis bak untuk menampung air pembuangan. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC murah mengatakan jika bak penampuangan tersebut bertujuan agar AC portable bisa berfungsi secara maksimal. Anda juga perlu melakukan penggantian dan pembersihan bak penampungan ini secara berkala. Guna mensiasatinya, Anda perlu paham mengenai konsep sirkulasi udara pada AC portable lebih dulu.
Untuk masalah pembuangan hawa panas, AC portable menggunakan selang pembuangan yang bisa dihubungkan pada bagian belakang body AC. Hal ini dikarenakan proses pembuangan hawa panas pada selang pembuangan, penyedia jasa sewa AC murah menyarankan Anda untuk meletakan ujung selang di bagian luar ruangan. Biasanya selang ini diletakan melalui ventilasi atau jendela dan bertujuan untuk merawat AC agar bisa bekerja lebih efektif.
sewa ac murah
sewa ac murah 
BTU dan PK

Dan untuk masalah BTU serta PK, penyedia jasa sewa AC murah, PT Quality Technic mengatakan bahwa sebenarnya tidak terlalu ada banyak perbedaan antara kedua jenis AC ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya