Kenali Jenis Dan Spesifikasi Generator Set

sewa genset
sewa genset
Penyedia jasa sewa genset di Jakarta, PT Quality Technic mengatakan seperti halnya yang sudah diketahui, genset merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menghasilkan energi listrik. Energi yang dihasilkan bisa digunakan sebagai pengganti energi listrik yang terputus atau sebagai sumber listrik pada area-area yang belum mendapatkan pasokan listrik dari PLN.

Dan dari penjelasan diatas, genset memiliki beragam bahan bakar yang bisa disesuaikan dengan jenis mesin yang digunakan. Tentunya juga memiliki daya output yang berbeda-beda. Selain genset dengan mesin dan bahan bakar bensin, ada genset dengan mesin diesel yang menggunakan bahan bakar solar. Akan tetapi, tahukan Anda bahwa genset dengan bahan bakar bensin juga memiliki mesin 2 tak, seperti halnya motor? Sebesar apa ouputnya?
Secara umum, genset dibedakan menjadi banyak jenis, mulai dari model, mesin dan juga bahan bakar yang digunakan. Akan tetapi, adalam kesempatan kali ini, PT quality Technic, penyedia jasa sewa genset di Jakarta akan menjelaskan mengenai jenis genset brdasarkan bahan bakar yang digunakan. Yakni :
sewa genset
sewa genset
·         Gasoline Generators
Jenis genset yang menggunakan bensin atau gaoline sebagai bahan bakar utamanya. Penggunaan bensin sebagai bahan bakar mesin genset merpakan pengembangan dari teknologi genset terdahulu dimana mayoritasnya menggunakan bahan bakar solar. Berdasarkan teknologi yang diterapkan pada mesinnya, jenis genset gasoline diciptakan menjadi 2 jenis. Yakni :
o   Genset mesin 2 tak
o   Genset mesin 4 tak
Perbedaan pada kedua jenis genset tersebut adalah pada fungsi kerjanya, dimana pada jenis mesin 2 tak memiliki karakteristik porsi yang besar namun memiliki komponen mesin yang lebih sedikit dari mesin 4 tak. Sehingga diciptakan dalam bentuk kecil dengan kapasitas yang juga kecil. Jenis genset ini biasa digunakan pada usaha dagang atau lainnya yang membutuhkan daya kecil, kurang dari 1000 watt.
Sedangkan untuk jenis genset mesin 4 tak, pengembangan produk sangat bervariatif, Produk diciptakan dari kapasitas 1.500 watt sampai dengan 10.000 watt sehingga membuat produk digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pribadi sampai dengan untuk usaha. Selain itu, keuntungan lain dari genset jenis ini adalah hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
Jenis genset gasoline ini juga lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Dan untuk masalah outputnya, penyedia jasa sewa genset, PT Quality technic mengatakan, jenis genset ini masih menggunakan arus single phase, hanya pada tipe dengan output 10.000 watt yang menggunakan 3 phase.
sewa genset
sewa genset
·         Diesel Generators
Sebelum jenis genset gasoline populer, penggunakan genset dengan mesin diesel dan bahan bakar solar menjadi pilihan utama para penggunanya. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset mengatakan, mungkin Anda masih ingat dengan nama populer pada produk genset yang menggunakan mesin diesel dengan brand Dongfeng. Bahkan karena sangat populer, banyak orang yang menyebut genset diesel dari brand apapun dengan sebutan Dongfeng.
Penggunaan genset dengan mesin diesel biasa digunakan untuk menyuplai daya saat acara besar seperti hajatan, pentas seni dan lainnya yang membutuhkan suplai daya yang besar. Genset dengan mesin diesel memang dibuat dengan kapasitas yang besar dengan daya outputnya berkisar 10.000 watt sampai dengan 100.000 watt. Dan seiring dengan perkembangan teknologi, fitur yang dikembangkan pada genset berbahan bakar solar ini. Diantaranya ada compact size, silent dan low emission.

Selain itu, penyedia jasa sewa genset mengatakan,  hal lain yang diterapkan dalam teknologi pada semua genset adalah adanya fitur-fitur menarik, diantaranya adalah  double stater, automatic choke, low oil indicator, low tank indictor, engine wheel, remote engine system an lain-lain. Dan demikianlah jenis dan spesifikasi yang umum digunakan pada genset. Semoga artikel ini bisa menjadi informasi tambahan untuk Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya