Mari Kenali Jenis-Jenis Mesin Genset Agar Tidak Salah Pilih

sewa genset
sewa genset
Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah mendengar ataupun melihat generator set atau yang lebih dikenal dengan genset. Genset sendiri merupakan sebuah perangkat yang berfungsi sebagai cadangan daya listrik yang mana akan mengalirkan listrik pada perangkat elektronik di dalam rumah atau kantor ketika terjadi pemadaman oleh PLN atau saat terjadi masalah dengan jaringan listrik. Terlebih, menurut penyedia jasa sewa genset, penyebaran pasokan listrik pada beberapa daerah di Indonesia belum merata, sehingga genset menjadi solusi untuk masalah ini.

Karena itulah, banyak penyedia jasa sewa genset yang bisa ditemukan saat ini. Penyedia jasa sewa genset akan membantu Anda menemukan dan juga mendapatkan genset yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi Anda untuk dapat menentukan genset apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Genset sendiri dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan mesin yang digunakannya. Dan ketika Anda akan memilih genset untuk disewa, ada baiknya memperhatikan hal yang satu ini.
Untuk itulah, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset di Jakarta akan menjelaskannya untuk Anda dalam artikel kali in. Mari simak penjelasannya!
sewa genset
sewa genset
·         Mesin Diesel
Penyedia jasa sewa genset, PT quality Technic mengatakan mesin diesel adalah jenis mesin genset yang banyak digunakan di Indonesia. Selain karena cukup mudah untuk ditemukan, kapasitas dari mesin ini juga cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah maupun kantor. Yakni mulai dari 500 watt sampai dengan 2.000.000 watt.
Untuk masalah harga, mesin diesel masih tergolong dalam genset murah. Hal ini dikarenakan harganya masih cukup terjangkau dibandingkan dengan jenis mesin genset lainnya. Akan tetapi, beberapa orang lebih memilih untuk sewa genset dibandingkan membelinya karena alasan kemudahan.
·         Mesin Gas
Jika Anda mencari genset dengan mesin yang praktis untuk digunakan, maka mesin gas adalah jawabannya. Tidak seperti mesin genset kebanyakan yang membutuhkan bahan bakar minyak bumi agar bisa digunakan, genset dengan mesin yang satu ini membutuhkan gas sebagai bahan bakarnya.
Gas yang digunakan berupa CNG atau Compressed Natural gas dan LPG atau Liquid Petroleum Gas. Penyedia jasa sewa genset di Jakarta, PT Quality Technic mengatakan, dari kedua jenis bahan bakar gas diatas, jenis gas LPG adalah yang paling mudah untuk Anda temukan di pasaran.
·         Mesin Turbin
Dari beberapa jenis genset yang ada di pasaran, genset dengan mesin turbin memiliki kapsitas listrik yang paling besar. Genset dengan mesin turbin bisa menghasilkan listrik dengan kapasitas yang lebih dari 2.000.000 watt. Akan tetapi, menurut penyedia jasa sewa genset di Jakarta, PT Quality Technic, hanya toko-toko besar yang menjual genset dengan mesin turbin ini.
Karena kapasitasnya yang cukup besar, maka genset trubin sudah dapat mencukupi kebutuhan listrik pada sebuah kota kecil. Genset dengan mesin turbin ini tidak masuk dalam golongan genset murah karena biasanya pembeli genset jenis ini adalah kelompok atau bekerja sama.
·         Mesin Portable
Semakin maju dan canggihnya teknologi saat ini, akhirnya tersedia genset dengan mesin portable yang bisa dibawa kemanapun dan kapanpun untuk memenuhi kebutuhan listrik. Penyedia jasa sewa genset mengatakan bahwa ukuran kapasitas listrik genset ini tidak terlalu besar namun memiliki daya listrik yang cukup memadai.
Untuk penggunaannya, biasanya genset dengan mesin ini digunakan oleh orang-orang yang suka berkemah atau penyelenggara acara outdoor yang membutuhkan listrik. Dan karena banyaknya orang yang membutuhkan genset dengan mesin yang satu ini, PT Quality Technic hadir untuk memenuhi kebutuhan genset portable.
sewa genset
sewa genset
·         Mesin Bensin
Seperti namanya, tentu Anda sudah bisa mengetahui bahwa mesin genset yang satu ini menggunakan bahan bakar bensin. Biasanya, kapasitas dari mesin dengan bahan bakar bensin ini tidak memiliki kapasitas yang terlalu besar, yakni 10.000 watt.
Ukurannya juga tidak terlalu besar dan instalasinya juga tidak terlalu sulit. Inilah yang membuat genset jenis ini banyak dicari dan digunakan. Terlebih lagi bahan bakar bensin juga muah didapatkan dan termasuk dalam golongan genset murah.

Selain dari beberapa jenis genset berdasarkan mesinnya, masih ada beberapa jenis genset lainnya. Namun, menurut penyedia jasa sewa genset, kelima jenis genset inilah yang serung ditemukan dan digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya