Mengatasi Masalah Pada AC Portable, Ini Tipsnya!

sewa ac murah
sewa ac murah 
Suhu udara yang tinggi bisa mengganggu aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Hal ini pasti dirasakan saat air conditioner dikenal oleh masyarakat dan hanya digunakan oleh golongan tertentu saja. Akan tetapi, menurut penyedia jasa sewa AC murah, setelah AC dikenal masyarakat luas, kegiatan yang terganggu karena udara panas tidak akan terjadi lagi.

Air Conditoner atau AC merupakan suatu mesin yangdigunakan untuk mendinginkan udara dengan cara mensirkulasikan gas refrigerant dan dihisap kembali oleh kompresor. Dengan demikian, menurut PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC murah, tujuan dibuatnya AC adalah untuk mendinginkan ruangan tempat Anda beraktivitas. Manfaar dari AC juga sangat banyak, mulai dari membuat sebuah aktivitas menjadi nyaman sampi dengan mensterilkan ruangan karena pada beberapa AC terdapat teknologi untuk membunuh kuman.
Saat ini sudah banyak jenis dari pendingin udara yang satu ini, mulai dari AC yang menempel pada tembok atau ada juga yang mudah dipindahkan ke berbagai tempat, yakni AC portable. Tipe AC ini bukan tidak memiliki masalah, di lapangan terjadi beberapa masalah pada AC portable yang bisa Anda atasi sendiri sebenarnya. Berikut ini penyedia jasa sewa AC murah akan menjelaskan beberapa tips untuk mengatasi masalah pada AC portable sendiri. Yakni :
sewa ac murah
sewa ac murah 
1.       Tiba-Tiba Mati Saat Digunakan
Jika AC portable mati secara tiba-tiba, maka Anda perlu memeriksa bebebrapa komponennya. Penyedia jasa sewa genset menjelaskan bahwa Anda bisa memeriksa semua komponen, apakah sudah benar saat dipasang?
Jika semua komponen terpasang dengan benar, maka mungkin daya listriknya tidak kuat atau bisa saja mati karena ada yang mengatur mode timer.
2.       Tidak Dingin
Sebuah AC menjadi tidak dingin bisa disebabkan oleh beberapa hal. Penyedia jasa sewa AC murah menyebut bisa saja karena unit AC portable bermasalah atau karena memang suhu udaranya naik secara tiba-tiba. Untuk itu, cek lebih dulu suhu udara yang ada disekitar.
Sebuah AC membutuhkan waktu untuk mendinginkan suatu ruangan, selain itu kapasitas sebuah AC portable juga harus disesuaikan dengan ukuran dari sebuah ruangan yang menggunakan AC. Penyebab AC menjadi tidak dingin karena masalah pada unit dan koimpinennya bisa juga disebabkan oleh filter AC yang kotor sehingga menghalangi udara dingin dari AC yang akan mensirkulasi ruangan.
3.       Tidak Dapat Mengalirkan Udara
Penyedia jasa sewa AC murah mengataan bahwa AC yang kotor bisa menyebabkan aliran udara dari AC yang dapat mendinginkan udara terhalang oleh kotoran-kotoran yang menempel pada flter AC. Anda bisa mengatasinya dengan membuka AC portable untuk membersihkan kotoran yang menempel pada filter. Jangan lupa juga untuk mematikan AC lebuih dulu dan pasang kembali dengan benar setelah selesai.
Selain karena kotoran, lapisan es yang terbentujk pada AC juga bisa menghambat aliran udara pada AC. Lapisan es ini biasanya terbentuk di daerah kumparan evaporator. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC murah di Jakarta menjelaskan bahwa cara untuk mengatasi masalah ini terbilang cukup mudah. Anda tidak pelu membokar AC, cukup dengan mematikan AC selama beberapa waktu agar es yang terbentuk mencair.
sewa ac murah
sewa ac murah 
4.       Mengeluarkan Bau Tidak Enak
Bau yang tidak enak pada AC portable biasanya disebabkan oleh jamur yang tumbuh di dalam AC. Menurut penyedia jasa sewa AC murah, PT Quality Technic, AC portable bekerja dengan menahan air sehingga bisa memudahkan jamur tumbuh di dalamnya.
Untuk itu, periksa beberapa komponen seperti filter, kumparan evaporator dan kipas AC. Periksa saluran pembuangannya. Untuk mencegah masalah serupa terjadi kembali, Anda bisa membersihkan semua komponen untuk membunuh pertumbuhan jamurnya.

Demikianlah beberapa tips untuk mengatas masalah pada AC portable yang bisa dilakukan sendiri menurut penyedia jasa sewa AC murah, PT Quality Technic. Jika Anda tidak yakin untuk mengerjakannya sendiri, maka Anda bisa memanggil tukang AC untuk memperbaikinya. Semoga nformasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan semoga Anda juga bisa mempraktekannya di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya