Perhatikan Hal-Hal Ini Untuk Memilih AC Yang Cocok Untuk Di Rumah

sewa ac
sewa ac
Pentingnya AC atau pendingin ruangan di daerah beriklim tropis seperti Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Hal-hal seperti kapasitas, tipe, jenis dan brand pun menjadi hal yang patut dipertimbangkan secara matang sebelum memasang AC. Dan ada 4 hal yang perlu Anda perhatikan untuk memilih AC yang cocok untuk digunakan di rumah. Penyedia jasa sewa AC, PT Quality Technic akan menjelaskannya untuk Anda. Mari kita simak.

1.       Luas Ruangan Yang Akan Menggunakan AC
Tahukah Anda jika luas sebuah ruangan akan berpengaruh pada temperatur yang akan dipasang?
Menurut penyedia jasa sewa AC di Jakarta, PT Quality Technic, ruangan nyatanya sangat berpengaruh pada suhu maupun temperatur yang akan digunakan. Untuk ruangan dengan ukuran yang besar atau luas, maka penyedia jasa sewa AC menyarankan Anda untuk memasang AC dengan kapasitas yang lebih besar agar udara dingin bisa menjangkau seisi ruangan, pun begitu  memilih AC, maka Anda juga harus mengetahui bahwa kapasitas AC dan tegangan listrik yang dibutuhkan. Penyedia jasa sewa AC, PT Quality Technic menyampaikan bahwa hal ini biasanya tergantung pada ruangan yang akan dipasang AC. Untuk udara yang dingin dan penggunaan efektif, maka pilih kapasitas AC yang cocok. Berikut ini daftarnya.
·         Luas ruangan 10 m2 memerlukan kapasitas AC 1/2 PK dengan besaran watt 400 sampai 570 W. 
·         Luas ruangan 14 m2 memerlukan kapasitas AC 3/4 PK dengan besaran watt 600 sampai 800 W. 
·         Luas ruangan 18 m2 memerlukan kapasitas AC 1PK dengan besaran watt 750 sampai 950 W. 
·         Luas ruangan 24 m2 memerlukan kapasitas AC  1 1/2 PK dengan besaran watt 1100 sampai 1300 W. 
·         Luas ruangan 10 m2 memerlukan kapasitas AC 2 PK dengan besaran watt 1800 sampai 1950 W. 
sewa ac
sewa ac
.       Jumlah Orang Di Dalam Ruangan
Jumlah orang di dalam ruangan juga mempengaruhi suhu atau udara dingin yang dikeluarkan oleh AC. Logikanya, semakin banyak orang yang mengkonsumsi udara dingin yang dihembuskan oleh AC pada suatu ruangan, maka semakin besar pula kapasitas AC yang diperlukan untuk menghasilkan suhu dingin.
4.       Tipe AC Yang Digunakan
Terdapat beberapa tipe AC yang ada di pasaran. Penyedia jasa sewa AC menyebutkan, yakni AC split, AC cassete, AC standing, AC celling, AC window, AC portable dan AC standing.
·         AC Split merupakan tipe AC yang paling lazim digunakan di rumah untuk penggunaan sehari-hari. Terdiri dari 2 bagian, yakni indoor yang dipasang di dalam ruangan dan outdoor yang merupakan kondensor atau mesin yang dilettakan di lur ruangan.
·         AC Cassete lebih cocok untuk digunakan di ruangan yang berukuran besar, seperti meeting room dan ruangan kantor. Hal ini dikarenakan AC ini mampu mendinginkan ruangan yang luas lebih cepat.
·         AC Standing merpakan tipe AC yang bisa dipindahkan sesuai dengan keperluan. Penyedia jasa sewa AC mengatakan bahwa jenis AC ini biasanya diperlukan untuk acara dimana terdapat banyak orang di dalam ruangan atau indoor, seperti pesta, seminar, pameran dan juga lainnya.
·         AC Celling biasanya dipasang pada langit-langit ruangan, seperti di gedung perkantoran, rumah sakit dan pusat perbelanjaan. AC ini memiliki pipa yang lebih panjang dan efisiensi yang jauh lebih tinggi.
sewa ac
sewa ac
Dari banyaknya tipe dan jenis AC yang sudah disebutkan serta dijelaskan diatas, maka AC split lebih direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari. Tipe AC ini juga memiliki kapasitas AC yang sesuai dengan kebutuhan. Penyedia jasa sewa AC, PT Quality Power mengatakan bahwa ada beberapa nama brand AC terkenal yang ada di pasaran dan Anda bisa menyesuaikan pemilihannya sesuai dengan kebutuhan. Dan jika memerlukan konsultasi, langsung saja hubungi penyedia jasa sewa AC, PT quality Technic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya