Tips Memilih Genset Untuk Keperluan Rumah

rental genset
rental genset
Pengetahuan tentang tips memilih genset sebaiknya memang tidak Anda abaikan begitu saja mengingat bagaimana hampir seluruh aktivitas bergantung pada ketersediaan daya listrik. Terlebih ditengah isu krisis energi listrik yang mengharuskan Anda mengalami pemadaman bergilir dan kualitas pelayanan PLN yang masih belum bisa sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat. Penyedia jasa rental genset mengatakan belum lagi saaat terjadi bencana banjir dimana aliran listrik dari PLN terpaksa dipadamkan cukup lama demi alasan keamanan dan keselamatan masyarakat.

Mengingat hal tersebut, PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset mengatakan bahwa selayaknya Anda memasukkan genset kedalam daftar perlengkapan rumah yang wajib dimiliki. Terlebih saat ini ada beberapa perusahaan yang menawarkan jasa rental genset, salah satunya adalah PT Quality Technic. Tidak terpaku hanya untuk genset diesel yang banyak digunakan oleh gedung perkantoran atau pabrik, PT Quality Power juga menawarkan Anda jasa rental genset portable yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.
Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih genset yang perlu Anda simak sebelum memilih unit manakah yang bisa memenuhi kebutuhan Anda akan daya listrik.
rental genset
rental genset
1.       Hitung Kebutuhan Daya Darurat
Jangan mengambil patokan dari daya listrik yang saat ini terpasang di rumah Anda. Karena disaat darurat Anda hanya akan menggunakan listrik untuk hal-hal yang penting saja, seperti kulkas, lampu dan AC. Untuk itu, hitunglah kebutuhan daya darurat saja untuk lebih menghemat, akan tetapi jika Anda ingin memilih kapasitas genset untuk memenuhui seluruh kebutuhan listrik di rumah, PT Quality Technic berpesan untuk melebihkan daya minimal 30% dari total daya keseluruhan.
2.       Kenali Cara Menyalakan Genset
Ada dua cara penyalaan genset yang umum dijumpai, yakni stater seperti menyalakan motor atay recoil yang perlu ditarik menggunakan tuas. Biasanya, genset dengan stater hanya tersedia untuk daya diatas 4000 watt.
rental genset
rental genset
3.       Cermati Bahan Bakar Genset
Penyedia jasa rental genset, PT Quality Technic menyebutkan bahwa bensin dan solar adalah bahan bakar utama untuk menjalankan genset. Umumnya solar digunakan pada genset dengan kapasitas daya listrik yang besar.
4.       Harga VS Kualitas

Sediakan waktu yang cukup untuk mencar informasi mengenai merek, kualitas dan harga genset yang ada di pasaran. Penyedia jasa rental genset mengatakan bahwa Anda bisa mencarinya dengan memanfaatkan jaringan internet. Karena saat ini internet akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan informasi mengenai banyak hal. Untuk itu, Anda bisa membandingkan beberapa produk yang paling tepat untuk kebutuhan Anda di rumah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya