Yuk Perhatikan Hal-Hal Ini Agar Penggunaan AC Optimal!

rental ac
rental ac
Dua musim yang ada di Indonesia adalah musim hujan dan musim panas atau kemarau. Saat musim hujan sudah brakhir dan beranjak memasuki musim panas, maka saatnya untuk menggunakan sistem pendingin ruangan untuk menjaga suhu di dalam rumah agar nyaman untuk ditinggali. Oleh karena itu, penyedia jasa rental AC mengatakan bahwa Anda perlu memastikan bahwa sistem pendingin ruangan bekerja dengan baik saat musim panas berlangsung.

Berikut ini, penyedia jasa rental AC di Jakarta, PT Quality Technic akan membagikan beberapa cara untuk mempersipkan dan mengoptimalkan kinerja AC agar dapat beroperasi dengan baik saat musim panas. Yakni :
1.       Periksa Insulasi Loteng
Untuk memastikan efisiensi penggunaan AC, yakni sistem pendinginnya, maka Anda perlu memeriksa dan memperbaiki insulasi pada loteng. Hal ini dilakukan untuk bisa mendapatkan suhu ruangan yang nyaman dan efisien.
2.       Segel Kebocoran Udara
Periksa kembali, apakah ruangan yang menggunakan AC terdapat kebocoran udara. Penyedia jasa rental AC mengatakan bahwa hal ini berguna agar penggunaan AC bisa lebih efisien dalam mendinginkan suhu ruangan tersebut. Jika Anda memiliki jendela yang bisa di buka tutup, maka cek saat jendela tersebut tertutup, apakah ada kebocoran atau perlu diperbaiki.
rental ac
rental ac
3.       Periksa Filter Udara
Sebelum Anda menyalakan AC pada musim panas, maka periksa filter udara lebih dulu. Filter udara yang kotor akan membatasi aliran udara dan membuat sistem pendingin Anda bekerja kurang efisien. Menurut PT Quality Technic, penyedia jasa rental AC, periksa dan bersihkan filter udara setidaknya sebulan sekali dan ganti jika terlihat kotor.
4.       Bersihkan Sekitar Unit AC
Pada unit kondensi outdoor, membersihkan daerah sekitarnya dari puing-puing, seperti daun dan rumput mati. Hal ini juga bisa menjadi ide yang baik untuk memangkas kembali setiap dedaunan yang ada di dekat unit guna memastikan bahwa aliran udaranya memadai.
5.       Periksa Saluran Pembuangan
Sistem pendingin Anda perlu mengalirkan kelebihan air saat beroperasi. Untuk itu, penyedia jasa rental AC, PT Quality Technic berpesan agar Anda memeriksa saluran pembuangan, periksa saat AC beroperasi sehingga Anda akan mengetahui apakah air yang dibuang tersebut mengalir lancar atau tidak. JIka Anda tidak melihat air apapun, maka mungkin saja hal ini menjadi tanda saluran pembuangan tersumbat.
rental ac
rental ac
6.       Pemeriksaan AC Oleh Profesional
Pemeliharaan rutin pada AC akan membuat sistem pendingin udara berjalan dengan efisien. Jasa pemelihataan AC profesional akan memeriksa bahgwa AC Anda ada pada tingkat yang benar, seperti komponen listrik dan mekanik beoperasi dengan benar.
Jadikan musim panas Anda tetap nyaman dengan penggunaan AC di dalam rumah berjalan dengan baik sehingga mampu ewujudkan suhu yang nyaman.  Oleh karena itu, PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset berpesan agar sebaiknya Anda melakukan keenam tips yang sudah dijelaskan diatas dengan baik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya