Apa Saja Macam-Macam Genset Rating?

sewa genset jakarta
sewa genset jakarta
Pada kesempatan kali ini, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Jakarta akan menjelaskan mengenai output atau kapasitas sebuah genset. Kapasitas genset ditulis dalam satuan kVA, kilo volt ampere ataupun kW yakni kilo watt. Dalam perhitungan kapasitas daya genset, 'kilo' disini berarti x 1000. Dan berdasarkan standar ISO 3026 ada 4 macam rating kapasitas output genset, yakni Continuous, Prime Power, Limited Time Running Power dan Standby Emergency Power.

Dan dibandingkan Anda bingung dengan istilah-istilah ini, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Jakarta akan menjelaskannya untuk Anda agar lebih mudah dipahami. Mari simak penjelasannya berikut ini.
·         Continuous Power
Pengertiannya adalah data output yang bisa dipakai 100% untuk waktu yang tidak terbatas dengan 10% overload dalam waktu 1 jam dalam periode 12 jam. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Jakarta mengatakan bahwa biasanya genset tipe ini dipilih untuk digunakan pada lokasi yang belum memiliki pasokan listrik dari PLN atau di lokasi dimana aliran listrik dari PLN seringkali padam.
sewa genset jakarta
sewa genset jakarta
·         Prime Power
Penyedia jasa sewa genset Jakarta, PT Quality Technic menjelaskan bahwa pengertian dari prime power adalah daya output yang bisa dipakai selama waktu yang tidak terbatas dengan beban rata-rata 70% dari kapasitas maksimum. Overload 10% masih diperbolehkan selama 1 jam dalam periode 12 jam. Biasanya, tipe ini dipilih untuk keperluan genset disaat beban puncak atau pada lokasi yang sudah memiliki pasokan listrik dari PLN namun seringkali padam.
·         Limited Time Running Power
Selanjutnya adalah limited time running power, yakni maksimum daya output yang bisa dihasilkan oleh suatu genset dengan kondisi tertentu dengan batas maksimum 500 jam dalam setahun. Juga dengan jadwal maintenance serta pengoperasian yang sudah ditentukan oleh produsennya.
·         Standby Power
Pengertian rating genset ini adalalah 100% daya output bleh digunakan dalam waktu 200 jam pertahunnya, namun tidak boleh overload sampai dengan 10%. Jika genset akan dijalankan secara terus menerus, maka beban rata-rata yang diijinkan tidak boleh lebih dari 60% dari kapasitas standby power.
Penyedia jasa sewa genset Jakarta, PT Quality Technic menjelaskan bahwa biasanya tipe genset ini dipilih untuk digunakan pada lokasi dimana pasokan listrik dari PLN cukup stabil. Prinsipnya, setiap genset didesain untuk menanggung beban semua prime capacity-nya.
Dan jika dipaksakan untuk menanggung beban yang lebih besar daripada kapasitasnya, rating genset ini masih sanggup asalkan tidak terlalu sering atau tidak terlalu lama. Namun, jika genset diberikan beban yang ringan dan stabil atau kapasitas contious, maka genset bisa berjalan terus tanpa perlu istirahat.
sewa genset jakarta
sewa genset jakarta
Inilah keempat jenis atau macam genset berdasarkan kapasitasnya. PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Jakarta mengatakan bahwa ada beberapa produsen perangkat pembangkit listrik ini yang menuliskan keterangan ini pada setiap produknya, namun ada juga yang hanya menuliskan 1 saja.

Untuk itu, ada baiknya sebelum Anda memilih untuk menyewa ataupun membelinya, penyedia jasa sewa genset Jakarta, PT Quality Technic berpesan agar Anda menanyakannya kepada pemilik toko agar tidak menyesal di kemudian hari karena kinerja dan kapasitasnya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya