Hal Penting Yang Harus Dilakukan Dalam perawatan Genset


Apabila Anda mempunyai genset siaga darurat berarti Anda hanya akan menggunakannya pada saat keadaan darurat. Bagaimana saat keadaan tidak darurat, saat semuanya sempurna berjalan dengan lancar, Bagaimana nasib genset Anda? Pasti hanya menjadi pajangan. Menurut PT Quality Technic yang memiliki jasa sewa genset, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan tidak lakukan agar genset yang lama tidak dipakai akan bekerja dengan sempurna pada saat kembali digunakan.
sewa genset
sewa genset

Jika memang genset tidak akan dipakai dalam waktu lama, setidaknya sampai keadaan darurat itu datang, kami menyarankan kepada Anda untuk mengkosongkan bahan bakarnya, jangan menyimpan bahan bakar di dalam mesin genset terlalu lama. Karena itu kuraslah bahan bakarnya. Lalu cabut kabel sambungan aki nya jika lama tidak dipakai karena mesin yang tersambung dengan aki dan lama tidak dinyalakan atau terpasang bisa mengakibatkan aki soak. Atau bila perlu, Anda bisa mencabut semua kabel yang terhubung.


Jika akan dinyalakan kembali pastikan semua kabel sudah terpasang dengan benar, kemudian isi bahan bakarnya. lalu panaskan mesin sebentar sebelum dipakai untuk menanggung beban alat elektronik lainnya. Kemudian walaupun genset sangat jarang digunakan, Anda juga perlu melakukan service genset. Hal ini berguna untuk mencegah kerusakan yang fatal.
Apabila Anda tidak menservice genset Anda secara teratur bisa berakibat terjadinya kecelakaan atau ledakan yang dapat membahayakan jiwa Anda dan orang sekitar, jika tidak dipelihara dengan baik maka genset bisa menjadi bahaya yang kapan saja dapat mengancam jiwa. Karena itu, sangat penting melakukan pemeriksaan atau service genset Anda secara berkala, mulai dari mengencangkan sekrup-sekrupnya, system groundingnya, sekeringnya sampai memeriksa volume oli nya secara rutin.
sewa genset
sewa genset

Selain itu, Anda juga harus menempatkan genset Anda jauh dari jangkauan anak kecil karena bisa berbahaya dan juga harus ditempatkan di tempat yang terlindungi dari cuaca. Ini bertujuan agar genset Anda awet dan tahan lama.

Itulah tadi ulasan yang dapat kami sampaikan tentang hal penting yang dapat Anda lakukan dalam merawat genset. Untuk informasi jasa sewa genset, Anda bisa menghubungi PT Quality Technic atau Anda juga bisa mengunjungi laman kami di https://www.qualitytechnic.com/ Terima kasih.
sewa genset
sewa genset

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya