Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Genset Cepat Rusak !

Memiliki genset memberi banyak kemudahan bagi yang memilikinya. Keberadaan genset pun menjadi penyelamat saat terjadi pemadaman listrik. Apalagi sekarang sudah banyak jasa sewa genset yang berkualitas, sehingga untuk kebutuhan yang bersifat temporary bisa menggunakan genset.
Namun jika Anda ingin genset awet, sebaiknya hindari untuk melakukan hal di bawah ini,

sewa genset
Sewa Genset



1.       Menaruh Di Sembarang Tempat
Ketika Anda membeli atau sewa genset maka jangan pernah menaruh genset di tempat yang lembab,air atau terlalu sering terkena terik matahari karena dapat membuat genset cepat rusak dan bisa menyebabkan sengatan listrik.
Taruh di ruangan yang kering  dengan sirkulasi udara yang baik, namun jangan di ruang tertutup dalam rumah. Karena genset mengeluarkan karbon dioksida yang bisa menyebabkan keracunan hingga kematian.

2.       Tidak Pernah mengganti Sparepart
Ketika genset yang Anda miliki sudah lama, maka Anda harus sering mengganti spare part. Hal tersebut berguna untuk mencegah rusaknya komponen lain. Untuk mengetahui timingnya Anda bisa membaca di buku panduan.

3.       Tidak Memperdulikan Kebersihan Genset
Genset juga harus diperhatikan kebersihannya, dengan menjaga kebersihan maka genset akan terlihat bagus dan bekerja optimal. Pastikan untuk selalu membersihkan debu dan kotoran pada genset, hal tersebut juga untuk menghindari kerusakan dini.

4.       Jangan Asal Memakai Genset
Pastikan jika hendak membeli atau sewa genset Anda harus paham cara pengoperasiannya. Jangan sampai Anda salah dalam pemakaiannya. Daripada bingung dan melakukan kesalahan, Anda bisa konsultasi ke distributor tempat Anda menjual atau menyewa.

5.       Tidak Peduli Pada Genset
Pada saat Anda menyalakan genset dan mendengar bunyi lebih kencang dari biasanya, kemudian merasa getaran yang dihasilkan terlalu kuat. Maka segera matikan genset tersebut untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan juga menghindari genset rusak lebih parah. Usahakan ketika menemukan kejadian janggal yang lain, Anda segera mengecek genset, namun harus dalam keadaan mati.

6.       Jarang Memeriksa Bahan Bakar
Jangan pernah lupa untuk mengecek bahan bakar pada saat hendak menyalakan genset. Bahan bakar yang kurang atau bahkan habis akan membuat genset Anda cepat rusak.

7.       Tidak Pernah Mengecek Oli
Jika Anda lupa untuk mengecek oli mesin, berarti Anda sudah melakukan kesalahan fatal. Oil mesin genset adalah bagian yang penting. Anda harus selalu melakukan pemeriksaan dan mengganti oli jika sudah mulai keruh dan sisa sedikit. Dengan begitu genset Anda tidak akan mudah rusak.

sewa genset
Sewa Genset
Jika Anda ingin genset bertahan lama dan tidak mudah rusak, maka berilah perawatan semestinya. Anda juga bisa berkonsultasi ke distributor tempat Anda membeli atau sewa genset untuk lebih memudahkan dan mendapat konsultasi yang terbaik.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya