Jenis Genset Yang Jarang Diketahui

sewa genset
Sewa Genset
Situasi yang menjengkelkan adalah ketika Anda sedang memiliki acara atau event tapi tiba-tiba listrik padam. Untuk Anda yang sedang mengerjakan pekerjaan rumah pun akan terkendala jika listrik tiba-tiba padam.

Jasa sewa genset saat ini memiliki peran penting, mengingat semua kalangan memerlukan pasokan listrik lebih untuk menunjang pekerjaan. Daerah perkantoran pun tentu harus memiliki genset, karena jika tidak menggunakan alternatif tentu resiko kerugian waktu sangat besar. Produktivitas pekerja menurun karena tidak bisa mengerjakan pekerjaan.

Kafe atau restaurant pun bisa kerugian banyak uang jika tidak bisa memasak dengan peralatan listrik.
Jika memiliki genset menjadi sebuah keharusan untuk mengantisipasi resiko yang dihasilkan akibat pemadaman listrik, namun harga genset yang mahal mempengaruhi budget Anda. Maka tak ada salahnya untuk memakai jasa sewa genset.

Genset sendiri memiliki berbagai macam jenis, mungkin Anda familiar dengan genset diesel, solar dan portable. Namun tahukah Anda bahwa ada jenis genset lain yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya? Berikut jenis genset tersebut,

1.       Genset Gas
Genset jenis ini menggunakan gas sebagai bahan bakar. Biasanya gas yang digunakan untuk genset ini adalah gas hasil olahan dari gas bumi, bisa yang diolah sebagai LPG atau CNG
Genset jenis ini sudah banyak digunakan untuk mengantisipasi saat listrik padam. Biasanya digunakan untuk keperluan rumah tangga.
2.      Genset Urine
Mungkin Anda jijik saat mendengar genset jenis ini. Memang betul genset ini menggunakan bahan bakar air seni untuk mengoperasikannya. Genset urine ini ditemukan oleh 4 pelajar asal Afrika.
Pada awalnya pelajar ini melakukan penelitian dengan memakai 1 liter urine. Dan dengan percobaan tersebut, mereka berhasil menyalakan sebuah genset untuk menghasilkan listrik selama kurang lebih 6 jam.
Namun untuk Anda yang sedang bingung dalam memilih genset jenis apa yang paling cocok, maka Anda bisa mencoba genset diesel. Genset solar memiliki banyak kelebihan dibanding dengan jenis genset lain, diantaranya adalah mudahnya mendapat bahan bakar dan memberikan rasa aman saat digunakan karena tidak memiliki busi.
Sudah saatnya Anda memiliki genset Anda sendiri. Jika Anda ingin mengadakan event atau pesta kecil-kecilan di rumah dan tidak memiliki budget khusus untuk membeli genset, maka Anda bisa mencoba mencari jasa sewa genset terpercaya seperti Quality Technic https://www.qualitytechnic.com/sewa-genset.html

Pastikan event dan pekerjaan Anda tidak berantakan dan rusak hanya karena pemadaman listrik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya