Langkah Sederhana Mengatasi Masalah Pada AC Portable

penyewaan ac
penyewaan ac

Banyak faktor yang menyebabkan AC menjadi kurang efektif dalam mendinginkan ruangan, salah satunya adalah kompresor yang tidak menyala. PT Quality Technic, penyedia jasa penyewaan AC mengatakan bahwa, jika salah satu komponen penting dalam AC ini tidak bisa bekerja dengan baik, maka seluruh sistem pendinginan tidak bisa berjalan dengan baik. Kasus ini dikaitkan ketika kipas berjalan namun tidak cukup pendinginan. Jadi, bagaimana cara memecahkan masalah ini?

Sebelum Anda mempertimbangkan penyebab tidak spesifik lainnya, lebih baik pastikan dulu bahwa Anda menggunakan unit pada tingkat suhu yang tepat. Menurut penyedia jasa penyewaan AC, PT Quality Technic mengatakan bahwa Anda juga perlu memahami bahwa kebanyakan AC Portable dirancang dengan tujuan untuk bekerja pada tingkat suhu yang tepat, yakni sekitar 63,9 Fahrenheit sampai dengan 89,9 Fahrenheit.
Maka, jika unit AC portable Anda bekerja diluar tingkat toleransi operasional, maka tidak bisa mendinginkan udara dengan benar atau performa pendingannya tidak maksimal. Lalu apa yang harus Anda lakukan setelah memastikan suhu ambien di daerah Anda tidak ada dalam toleransi operasional unit penyejuk udara portable, masih adakah pendinginan?
penyewaan ac
penyewaan ac
Pertama, PT Quality Technic, penyedia jasa penyewaan AC akan memberikan jawabannya serta menjelaskan beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab AC tidak bekerja dengan efisien. Yakni :
1.       Periksa lebih dulu mode pendingin. Hal ini adalah prosedur dasar yang sangat penting, terutama untuk unit yang memiliki pendinginan ganda dan sistem pemanas atau HVAC pada unit portable. Temukan tombol mode dan tekan sehingga dengan demikian Anda akan melihat bahwa ikon pendinginan akan ditampilkan pada panel kontrol dari unit.
2.       Penyebab kemungkinan kedua adalah kompresor. Jika Anda menemukan AC sudah dalam keadaan hidup namun tidak kunjung mengeluarkan suhu yang dingin, maka Anda perlu menunggu selama 3 sampai 5 menit setelah menekan mode pendinginan. Hal ini dikarenakan ada beberapa kompresor yang membutuhkan waktu tunda sebelum bekerja.
3.       Pertimbangkan tingkat suhu yang Anda pilih, karena mungkin saja terlalu tinggi untuk unit AC portable Anda. Maka, cobalah untuk me-resetnya dengan benar.
4.       Penyebab lainnya adalah karena kondisi penuh mineral. Masalah ini biasanya bisa diperiksa melalui indikator tingkat air yang terletak pada panel kontrol. Jika Anda menemukannya menyala, maka ada 2 pilihan yakni membiarkannya kering sendiri dengan membuang air secara otomatis atau dengan mengalirkan air secara manual kemudian di dinginkan.
Namun, jika terjadi masalah karena faktor lainnya, maka Anda bisa menghubungi layanan konsumen atau menggunakan jasa tenaga profesional. Dan selanjutnya adalah beberapa langkah sederhana yang disampaikan oleh PT Quality Technic, penyedia jasa penyewaan AC yang perlu untuk Anda ketahui guna mengatasi masalah pada AC portable. Yakni :
·         Pada banyak kasus, penyebab yang memungkinkannya adalah karena filter kotor. Untuk itu, penyedia jasa penyewaan AC, PT Quality Technic meminta Anda untuk memastikan agar filter yang digunakan dijaga kebersihannya. Anda bisa membersihkan atau mengganti filter secara rutin maupun tergantung pada kondisi cuaca lokal dan kualitas filter itu sendiri.
penyewaan ac
penyewaan ac
·         Kinerja yang buruk juga bisa disebabkan karena terhambarnya udara yang masuk. Karena itu, bukan ide yang buruk jika Anda memastikan untuk menyediakan clearance pada bagian depan init untuk asupan udara minimal 19,9 inchi.
·         Penyebab lainya yang mungkin terjadi adalah saluran pembuangan yang terlalu panjang. Kondisi ini juga bisa menyebabkan pembuangan unit AC mejadi lebih sulit, terlebih saat pendinginan udara bekerja. Jadi, lebih baik dan bahkan sangat dianjurkan untuk bisa membuat dan mengatur saluran pembuangan sesingkat mungkin.
·         Periksa kembali kinerja sistem pembuangan. Pastikan jika tidak terhalang dan mencoba untuk menghapus setiap penghalang.
·         Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda sudah mengatur unit Anda di mode pendingin, karena bisa saja unit Anda dalam dehumidifying mode.
·         Penyebab lainnya adalah karena rendahnya tingkat kecepatan kipas, sehingga coba pastikan untuk mengatur kecepatan kipas menjadi lebih tinggi.

Demikianlah penyebab dan juga langkah sederhana yang bisa disampaikan pleh penyedia jasa penyewaan AC di Jakarta, PT Quality Technic. Dan diharapkan jika informasi dan tips ini bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah kurang efektifnya kinerja AC portable. Semoga bermanfaat dan juga sampai jumpa di lain kesempatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya