Bagaiman Cara Menentuan Ukuran Kapasitas Genset Yang Sesuai Dengan Kebutuhan?

sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan
Mendapatkan genset, baik dengan cara membeli maupun dengan menggunakan jasa sewa genset yang bisa menangani semua kebutuhan pembangkit listrik Anda adalah salah satu aspek yang paling penting. Apapun kebutuhan genset sebagai sumber listrik utama maupun cadangan, jika perangkat pembangkit listrik tidak bisa memenuhi kebutuhan spesifik Anda, karena hal tersebut hanya memberikan beban atau tekanan berlebihan pada unit genset Anda dan merusak beberapa perangkat elektronik lainnya yang terhubung ke sumber listrik.

Namun satangnya, menentukan ukuran kapasitas daya genset sangatlah sulit dan melibatkan sejumlah faktor serta pertimbangan. Membuat pilihan jenis gfenset antara 1 fase, 3 fase, kW, kVA, tukang las, siaga atau starting motor genset bisa membingungkan. Untuk itulah, guna mencegah kebingungan tersebut, dalam kesempatan kali ini, PT Quality Tecnic, perusahaan penyedia layanan sewa genset Balikpapan membantu Anda untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang bagaimana proses sizing bekerja dan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan 
Genset sendiri bukan perangkat pengganti listrik bersetifikat yang mana hal ini adalah hal yang selalu disarankan oleh PT Quality Technic sebelum Anda membeli genset. Namun, selain itu, Anda juga harus tetap mencari infomasi yang cukup dan juga mendapatkan pemahaman yang kuat tentang hal-hal tersebut. Untuk itulah, mari kita simak penjelasannya.
·         Genset Ukuran Variasi
Dengan kemajuan terbaru di bidang teknik listrik, saat ini tersedia genset dalam berbagai ukuran. Genset dengan kapasitas listrik mulai dari 5 kW sampai dengan 50 kW sudah bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran, baik untuk penggunaan pribadi dan industri kecil.
Sementara untuk genset dengan kapasitas daya 50kW sampai dengan 3 megawatt, penyedia jasa sewa genset di Jakarta, PT Quality Technic menjelaskan bahwa genset berguna untuk kebutuhan rumah tangga dengan kapasitas listrik yang besar, perkantoran kecil, bisnis besar, pusat data, bangunan. Hal ini dikarenakan ukuran genset yang jauh lebih besar dengan kemampuan memenuhi kebutuhan daya yang lebih tinggi.
·         Menentukan Ukuran Mesin
Walaupun tidak ada pengganti untuk memiliki cadangan daya listrik bersertifikat, namun melakukan inspeksi dan menghitung segala sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan tetaplah perlu Anda perhitungkan. Dan Anda bisa mengikuti beberapa pedoman dibawah ini :
ü  Buatlah daftar barang-barang yang perlu didukung oleh genset.
ü  Buat catatan dari awal dan berjalan watt item masing-masing.
ü  Hitung kebutuhan daya total dalam kVA atau kW.
·         Watt Konversi
Anda mungkin akan sering menemukan kebutuhan daya alat yang dinyatakan dalam satuan ampere. Dalam rangka untuk mengubah persyaratan kekuatan alat dari ampere ke watt, maka Anda bisa mengikuti perhitungan berikut ini :
Beban Resistif
Wattage = ampere x volt
Beban Reaktif
Wattage = (ampere x volt) faktor x beban
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan 
Menurut perusahaan penyedia jasa sewa genset di Jakarta, PT Quality Technic, sebenarnya cara menghitung besaran kapasitas daya genset untuk memenuhi kebutuhan Anda tergantung pada jenis dan jumlah perangkat serta cara genset digunakan. Dan beberapa cara berbeda yang bisa Anda gunakan untuk mengitung beban kebutuhan daya adalah dengan bermotor berjalan tunggal, beberapa motor berjalan bersamaan dan tidak menggunakan motor listrik.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya