Ketahui Perbedaan Genset Open Dan Genset Silent!

rental genset
rental genset
Genset merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki saat ini, baik untuk kebutahan rumah tangga maupun idustri. Permasalahan pemadaman listrik bergilir yang sering dilakukan oleh PLN baik dengan pemberitahuan maupun tidak menjadi alasan kenapa Anda wajib untuk memiliki perangkat pembangkit dan juga cadangan listrik ini. PT Quality Technic, perushaan yang menyediakan layaan jasa rental genset di Jakarta menjelaskan bahwa di pasaran sendiri terdapat dua jenis genset yang umum ditemukan, yakni genset open type dan juga genset silent

Kedua jenis genset ini memiliki kelebihan tersendiri yang mana sudah jelas berbeda antara tipe satu dengan tipe lainnya walaupun fungsinya sama-sama sebagai pembangkit listrik saat terjadi pemadaman dari PLN. Dan karena itulah dalam kesempatan ini, perusahaan penyedia layanan rental genset, PT Quality Technic akan menjelaskan perbedaan kedua jenis tipe genset ini. Yakni :
·         Genset Open Type
Atau yang sering juga disebut dengan genset tipe terbuka merupakan genset yang umumnya digunakan untuk pengguna yang memiliki power hoise sendri dan dirancang khusus untuk penempatan genset di dalam gensung atau ruangan yang kedap suara. Penyedia jasa rental genset, PT Quality Technic menjelaskan bahwa genset tipe ini tersedia dengan kapasitas mulai dari 10 kVA sampai dengan 2000 kVA. Genset open type umumnya diletakkan diluar ruangan dan umumnya digunakan oleh industri besar.
Penggunaannya pun cukup mudah karena sudah dilengkapo dengan fitur panel genset manual dan genset sehingga akan mempermudah pemantauan kinerja mesin genset.Itulah salah satu kelebihan dari genset open type. Genset tipe ini bisa digunakan untuk penggunaan secara pararel atau sinkron dengan beberapa unit genset lainnya dan juga memiliki kelebihan dalam kemudahan perawatannya karena kondisinya yang terbuka tanpa ditutup oleh box ataupun kanopi.
rental genset
rental genset
Proses bongkar pasangnya juga mudah dilakukan karena genset open type didesain untuk kondisi siap pakai dan sudah dibekali dengan panel kontrol yang mudah dipahami, tangki solar yang mudah dipasang dan knalpot yang sudah terpasang langsung pada baguan mesin. Dan pengguna hanya perlu memasang selang solar ke tangki, memasang battery yang disediakan serta memeriksa kondisi air radiator, oli mesin secara berkala serta memasang kabel load pada terminal genset.
Namun, karena suara yang dihasilkannya cukup nyaring, PT Quality Technic, perusahaan penyedia jasa rental genset di Jakarta mengatakan bahwa tipe genset ini didesain khusus untuk digunakan di ruangan atau gedung yang kedap suara.
·         Genset Silent
Sedangkan untuk genset silent, perusahaan penyedia jasa rental genset di Jakarta, Taco HPL menjelaskan, genset tipe silent ini adalah genset yang ditutupi menggunakan box baja dimana box ini berguna sebagai pelindung mesin genset dari cuaca panas dan hujan serta meredam suara keras yang dihasilkan saat genset bekerja di beban tinggi.
Dari sisi harga, genset silent sedikit lebih mahal dibandingkan genset open type dikarenakan menggunakan bahan baja, baut serta busa peredam yang digunakan dalam pembuatan box silent genset tersebut. Sebenarnya, kedua tipe genset ini memiliki komponen yang hampir sama, yang membedakan hanyalah penggunaan box dan besaran kapasitas daya genset.
rental genset
rental genset
Setelah mengetahui perbedaan antara kedua tipe genset ini, apaka Anda sudah tahu apa saja perbedaannya?

PT Quality Technic, perusahaan penyedia jasa rental genset di Jakarta yang menawarkan harga terjangkau berpesan untuk memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Entah genset open type maupun genset silent. Semoga informasi yang disampaikan pada kesempatan ini bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa di lain waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya