Mencari Lebih Dalam Perbedaan Genset Inverter Dan Konvensional!

rental genset
rental genset
Seperti yang sudah banyak diketahui oleh publik, termasuk juga Anda, genset merupakan perangkat dengan mesin diesel yang berfungsi sebagai cadangan serta pembangkit listrik yang bisa digunakan saat terjadi pemadaman listrik dari PLN. Cara kerjanya adalah mengubah tenaga mekanik menjadi tenaga listrik sehingga bisa digunakan untuk mengoperasikan perangkat elektronik, baik di kantor, rumah, kegiatan industri maupun pabrik sekalipun. Dan PT Quality Technic, perusahaan yang melayani jasa rental genset di Jakarta, Balikpapan dan Cikarang menjelaskan bahwa ada dua jenis genset yang bisa Anda temukan saat ini, yakni genset inverter dan genset konvensional.

Seperti apa maksudnya?
Genset inverter merupakan genset dengan teknologi terbaru yang menghasilkan kualitas listrik terbaik dibandingkan dengan genset konvensional yang masih menggunakan AVR atau Automatic Voltage Regulator. Dari penjelasan ini, penyedia jasa rental genset, PT Quality Technic menjelaskan bahwa yang membedakan kedua jenis genset ini secara garis besar adalah teknologi yang digunakan untuk menghasilkan kualitas listrik. Namun, kita akan tetap mencari lebih jauh tentang perbedaan kedua jenis genset ini dan kelebihannya. Yakni :
rental genset
rental genset 
1.       Genset inverter lebih ringan dan ringkas karena penempatan altenator yang menyatu dengan unit genset. Ukuran genset inverter lebih ringan dan kecil, yakni sekitar 25 sampai 50% dari genset konvensional sehingga lebih praktis untuk disimpan dan dibawa kemanapun.
2.       Genset inverter menghasilkan kualitas listrik yang baik dengan distorsi listrik kurang dari 2,5%. Genset inverter dilegkapi dengan microchip pengontrol gelombang untuk kualitas listriknya. Tingkat lonjakan dayanya sangat kecil sehingga sangat aman untuk perangkat elektronik yang sensitif terhadap lonjakan frekuensi dan daya sekalipun.
3.       Genset inverter memungkinkan konsumsi bahan bakar yang sesuai dengan level kerja mesin, termasuk juga tegangan listrik pada beban awal. Efisiensi bahan bakar akan tercapai dengan teknologi inverter ini.
4.       Tingkat kebisingannya juga lebih rendah dan dilengkapi dengan 2 tahap peredam kebisingan yang menghasilkan tingkat kebisingan terbaik sekaligus menjadi sistem pendingin mesin. Menurut PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset di Jakarta, tingkat kebisingan genset inverter sesuai dengan standar negara-negara di benua Eropa dan ideal untuk digunakan pada gedung perkantoran, rumah atau tempat-tempat lain yang membutuhkan kesunyian.
rental genset
rental genset 
Bagaimana, apakah sudah cukup jelas perbedaan antara genset inverter dengan genset konvensional?

Semoga informasi yang disampaikan oleh PT Quality Tecnic, perusahaan yang menyediakan layanan jasa rental genset di Jakarta ini bermanfaat untuk Anda. Selain teknologi yang jelas berbeda, kelebihan dari penggunaan genset inverter tentunya akan membuat Anda mempertimbangkan kembali jenis genset mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhan Anda. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya