Saat Genset Berperan Menjadi Penolong Hidup

Walaupun termasuk kedalam golongan barang primer, namun keberadaan genset selalu Anda butuhkan setiap hari. Kebutuhan akan genset sebenarnya tidak seperti kebutuhan makan dan minum yang harus Anda penuhi 3 kali sehari. Namun, menurut PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset Balikpapan, dalam suatu perusahaan, baik perusahaan yang baru dirintis, tengah berkembang maupun perusahaan sudah maju sekalipun harus memikirkan tentang pentingnya genset untuk bisnis Anda. Kenapa?

Penyedia jasa rental genset Balikpapan, PT Quality Technic menjelaskan bahwa dalam suatu kondisi dimana pasokan listrik dari PLN mengalami pemadaman sedangkan kegiatan produksi harus terus berjalan, disanalah keberadaan genset diperlukan. Dan dilihat dari penggunannya mungkin akan sangat jarang suatu perusahaan menggunakan genset ini. Namun, banyak manfaat yang akan Anda dapatkan nantinya jika perusahaan mampu memback up pasokan listriknya dengan menggunakan genset.
Untuk harga genset sendiri memang cukup mahal, namun ada jalan keluar lain yang bisa Anda tempuh, yakni dengan menggunakan layanan jasa rental genset, seperti halnya yang ditawarkan oleh PT Quality Technic, perusahaan yang menyediakan jasa rental genset Balikpapan. Yang juga menyediakan berbagai genset dengan ragam kapasitas, tipe dan brand yang tidak perlu dikhawatirkan lagi kualitasnya. Pilihlah genset yang kapasitasnya sesuai dengan pasokan listrik perusahaan sehingga terpakai sesuai dengan kebutuhan.
rental genset balikpapan
rental genset balikpapan 
Untuk itu, dalam kesempatan kali ini penyedia jasa rental genset, PT Quality Technic memberikan informasi tentang 4 tipe genset berdasarkan bahan bakarnya. Yakni :
1.       Bahan Bakar Solar
Penyedia jasa rental genset Balikpapan, PT Quality Technic menjelaskan bahwa genset dengan bahan bakar solar ini dikenal juga dengan sebutan genset diesel. Karena solar adalah bahan bakar utama untuk menggerakan mesin genset jenis ini. Daya yang dikeluarkan pun cukup besar, mulai dari 10 kVA sampai 100 kVA.
2.       Bahan Bakar Bensin
Seperti halnya dengan sepeda motor yang menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya, mesin pada genset dengan bahan bakar bensin ini dibedakan menjadi dua, yakni 2 tak dan 4 tak. Untuk mesin 2 tak biasanya digunakan untuk kebutuhan listrik yang kecil, sedangkan mesin 4 tak digunakan untuk kebutuhan listrik yang beragam.
3.       Bahan Bakar Gas
LPG atau Liquid Petrolium Gas adalah bahan bakar utama untuk jenis genset yang menggunakan bahan bakar gas. Jika dibandingkan dengan jenis genset lainnya, mesin genset dengan bahan bakar gas ini memiliki harga yang tinggi. Sehingga hal yang perlu dipertimbangkan dalam penggunaan genset ini adalah sisi biayanya.
4.       Genset Turbin
Genset ini merupakan genset yang memiliki kapasitas dan tenaga yang lebih besar, yakni mencapai 2MW. Berdasarkan penuruturan perusahaan penyedia jasa rental genset Balikpapan, PT Quality technic, genset turbin bisa menghidupkan listrik satu desa, bahkan lebih. Proses pembuatan genset turbin juga terbilang sulit, karena harus sesuai dengan kondisi sekitar area penggunaannya. Ada beragam jenis mesin pada genset turbin ini, yakni turbin angina, turbin uap dan turbin air.
rental genset balikpapan
rental genset balikpapan 

Penjelasan tentang tipe genset yang disampaikan oleh PT Quality Technic, penyedia layanan jasa rental genset Balikpapan ini diharapkan bisa memudahkan Anda dalam menentukan tipe genset berdasarkan bahan bakarnya. Dan untuk saat ini, genset yang paling banyak digunakan berdasarkan tipe bahan bakarnya adalah genset diesel. Namun, jika kebutuhan Anda lebih dari itu, maka Anda bisa memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda agar bisnis dan kegiatan produksi mampu berjalan ke tingkat yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya