Untuk Memenuhi Kebutuhan Rumah Tangga, Lebih Baik Genset Portable Atau Genset Standby?

rental genset jakarta
rental genset jakarta
Ketika Anda memilih sebuah genset untuk kebutuhan rumah tangga, maka salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah genset tipe apakah yang Anda perlukan, genset portable ataukah genset standby?
Dalam kesempatan ini, penyedia jasa rental genset Jakarta, PT Quality Technic akan memberikan penjelasan tentang kedua tipe genset yang sama-sama mampu memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga. Pertama, kita akan membahas mengenai genset portable lebih dulu. Genset portable merupakan genset yang bisa Anda gunakannya dimana saja, karena sifatnya mobile atau mudah untuk dipindahkan.

Karena itulah, umumnya ukuran genset portable lebih kecil dan ringan yang mana tujuannya adalah untuk mempermudah kegiatan mobilitasnya. Dan dibandingkan dengan tipe genset lainnya, harga dari genset portable juga terbilang murah dan terjangkau. Serta untuk penempatannya, Anda bisa meletakannya di tempat yang dekat dengan perangkat listrik.
Sedangkan untuk genset standby. jaringan dari genset ini langsung terhubung ke sistem listrik di rumah Anda dan sifatnya tetap, tidak bisa dipindah-pindahkan. Menurut PT Quality Technic, perusahaan yang sudah bergerak di bidang ini sejak 21 tahun yang lalu, alasan kenapa genset stanby tidak bisa dipindahkan adalah karena ukurannya yang lebih besar dan mampu untuk memberikan daya secara signifikan dalam waktu yang cukup lama.
Karenanya, genset ini biasanya diletakkan di tempat yang dekat dengan sambungan listrik untuk waktu yang lama atau selama masa pemakaiannya. Lantas, bagaimana cara memilih tipe genset yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga?
rental genset jakarta
rental genset jakarta 
Jawabannya adalah dengan melakukan analisis kebutuhan. PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset Jakarta akan memberikan serta menjelaskan beberapa poin yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilih atau menentukan tipe genset manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
1.       Harga
Perangkat pembangkit listrik, genset portable lebih cocok untuk Anda yang memiliki anggaran tidak terlalu besar. Namun, untuk penggunaan jangka panjang genset standby lebih baik dan juga lebih murah.
Dan jika Anda akan menggunakan genset dalam jangka waktu yang lama, maka penyedia jasa rental genset Jakarta, PT Quality Technic menyarankan Anda untuk mempertimbangkan genset standby dan biaya bahan bakar yang akan Anda gunakan.
2.       Daya Darurat
Jika genset yang Anda cari adalah genset dengan daya darurat untuk memenuhi kebutuhan listrik untuk beberapa perangkat elektronik di rumah Anda, maka PT Quality Technic, perusahaan pernyedia jasa rental genset Jakarta menyarankan Anda untuk memilih genset portable.
3.       Listrik Permanen
Sedangkan, jika Anda mencari genset yang mampu mengcover semua kebutuhan listrik untuk perangkat elektronik di dalam rumah, maka genset standby adalah pilihan yang tepat. Tipe genset ini tidak akan terlalu merepotkan Anda ketika tiba-tiba listrik padam.
Karena genset ini bisa bekerja dengan sendirinya dalam situasi darurat yang mana ketika listrik padam maka genset standby akan otomatis bekerja, pun sebaliknya saat listrik sudah kembali menyala, otomatis genset akan berhenti bekerja.
4.       Ruang
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, genset portable memiliki ukuran yang lebih kecil dan juga bisa ditempatkan dimana saja. Sedangkan untuk genset standby diperlukan ruangan yang cukup besar untuk penempatannya. Karena itulah, penyesia jasa rental genset, PT Quality Technic mengatakan jika Anda tidak memiliki ruangan yang cukup luas di rumah, penggunaan genset portable bisa menjadi jawabannya.
5.       Daya Kebutuhan
Penyedia jasa rental genset Jakarta, PT Quality Technic menjelaskan, jika Anda memerlukan genset dengan daya yang besar, Anda bisa menggunakan genset standby. Karena genset portable hanya mampu menyediakan daya maksimal 10.000 watt. Sedangkan genset standby bisa memberikan daya sampai 10 kali lipat, yakni 100 kW.
rental genset jakarta
rental genset jakarta 
6.       Instalasi
Untuk proses instalasi genset standby dibutuhkan bantuan dari seorang profesional, karena instalasi tipe genset ini terhubung langsung pada catyu daya utama rumah Anda. Dan biasanya layanan instalasi ini tidak termasuk dalam layanan ketika Anda memilih untuk menyewa maupun membeli genset, sehingga diperlukan biaya ekstra yang perlu Anda pertimbangkan.
Jadi, apakah Anda mencari genset untuk memenuhi seluruh kebutuhan listrik perangkat elektronik di rumah Anda atau hanya untuk waktu darurat saja?

Semoga informasi yang disampaikan oleh perusahaan penyedia layanan rental genset Jakarta, PT Quality Technic ini bisa memberikan solusi yang dibutuhkan dan juga membantu Anda untuk mempersempit pilihan dalam memilih produk genset yang akan digunakan. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya