Ingin Membeli AC ? Perhatikan Hal Penting Ini !



Untuk lebih efisien dan nyaman, kebanyakan orang akan memilih AC dibandingkan kipas angin. Namun sulitnya instalasi pada AC konvensional dan juga perawatannya, akibatnya masih banyak orang yang tetap memakai kipas angin dengan ukuran besar. Padahal tak perlu khawatir, telah hadir jasa sewa AC Jakarta yang menyediakan AC portable.

Namun untuk Anda yang sudah terlanjur menyukai AC konvensional dan ingin membeli baru, berikut hal yang harus Anda perhatikan,


Sewa AC Jakarta
Sewa AC Jakarta

1.       Pilih Yang Hemat Listrik
Banyak orang yang mengabaikan spesifikasi watt dalam AC dan lebih mementingkan harga murah dibanding yang hemat energi. Jika masih bingung menentukan, fitur inverter yang banyak digunakan oleh sejumlah produsen AC ini bisa menjadi pilihan. Kelebihan pertama dari AC ini adalah singkatnya waktu yang diperlukan untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Untuk kelebihan kedua, tarikan pertama pada listrik 1/3 lebih rendah dibandingkan AC yang tidak dibekali teknologi inverter.

Tidak hanya sampai disitu saja, AC tipe ini lebih hemat energi karena menggunakan sumber daya 30% lebih kecil dibanding AC biasa. Ditambah pula fluktuasi temperatur pada AC inverter hampir tidak pernah terjadi.

Sekalipun membeli AC rendah watt, Anda tetap harus menghemat energi untuk menghindari tagihan listrik yang membengkak. Berikut cara yang benar dalam memakai AC di rumah agar lebih hemat listrik,

  1. Pilih AC yang memang fit ke ruangan, ruangan yang terlalu luas atau tidak sesuai akan memaksa kerja AC lebih keras. Hal tersebut memang membuat seluruh sudut terjangkau, hanya saja hasilnya jadi tidak efisien dan AC cepat rusak.
  2.  Atur suhu 22 derajat celcius, jangan terlalu rendah namun jangan pula terlalu tinggi. Di Indonesia suhu 22 derajat sudah berada di tingkat nyaman.
  3. Manfaatkan timer untuk mematikan AC sebelum bepergian, pakai timer sesuai berapa lama juga AC akan dinyalakan untuk menghindari listrik yang membengkak.
  4. Selalu bersihkan AC dan lakukan service setiap 3 bulan sekali, hal tersebut akan membuat AC bekerja selalu maksimal dan lebih awet. AC yang kotor dan tidak terawat dapat membahayakan kesehatan. Jika Anda suka bepergian dan menginap di motel murah bersama keluarga atau teman.

Untuk Anda yang punya event atau acara, agar lebih efisien tak ada salahnya sewa AC portable dari sewa AC Jakarta.

2.       Pastikan AC Anda Baik Untuk Kesehatan
Sekarang sudah banyak AC berteknologi khusus yang mampu membunuh virus dan juga bakteri, yaitu plasmacluster. Hal ini pun ternyata sudah di uji coba di sejumlah universitas terkemuka di dunia. Bahkan di Indonesia, tepatnya di laboratorium biologi Institut Teknologi Bandung, tim peneliti mencoba melihat kemampuan dan efektivitas teknologi tersebut.

Uji coba tersebut dilakukan di ruangan seluas 320 meter persegi, dengan kelembapan rata-ratanya 80%. Hasilnya, ion negatif dan ion positif yang terkandung dalam plasmacluster mampu memberantas bakteri dan jamur dalam waktu enam jam.

Demikian adalah hal penting yang harus diperhatikan saat baru membeli AC atau AC baru, lebih pentingnya adalah selalu prioritaskan kesehatan keluarga Anda. Dan untuk kemudahan event atau acara yang memerlukan AC, sebaiknya memakai jasa sewa AC Jakarta. Atau untuk lokasi lain Anda bisa mencoba mengakses laman web Quality Technic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya