Tips Dan Trik Memilih Kapasitas Genset Untuk Memenuhi Kebutuhan Kantor Serta Usaha!

rental genset murah
rental genset murah
Salah satu pertanyaan besar di dalam pikiran Anda sebagai seorang pengusaha maupun pebisnis adalah berapa kapasitas genset yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut?

Jangan takut dan bingung. Karena dalam kesempatan kali ini, PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset murah  di Jakarta dan Balikpapan akan membantu Anda dalam menentukan kapasitas genset yang benar agar investasi Anda tepat sasaran dan efisien. Pemilihan kapasitas yang tepat adalah langkah yang paling krusial, karena jika Anda salah menentukan kapasitas yang dibutuhkan dapat menumbulkan kerugian, terlebih harga genset sendiri tidaklah murah.
Sebelum menentukan kapasitas genset, Anda harus memastikan dahulu apakah tujuan penggunaan genset Anda. Apakah akan Anda gunakan sebagai sumber listrik utama ataukah hanya sebagai cadangan listrik saat mati lampu saja? Anda sudah memiliki jawabannya? Apa hubungannya?
rental genset murah
rental genset murah
Hubungannya adalah setiap genset memiliki kapasitas yang berbeda, yakini standby power, prime power dan continous power. Jika Anda menggunakan genset hanya untuk standby atau backup mati lampu, maka Anda bisa memilih genset berdasarkan kapasitas standby power. Pun begitu jika penggunaan genset sebagai daya listrik utama, perusahaan penyedia layanan rental genset murah di Jakarta dan Balikpapan, PT Quality Technic menjelaskan bahwa Anda bisa memilih genset primary power berdasarkan prime power genset. Sedangkan untuk penggunaan secara terus menerus atau berkelanjutan, maka kapasitas genset akan turun menjadi 75% sampai dengan 80% dari kapasitas prime.
Kemudian seanjutnya, tentukan fasilitas apa saja yang ingin Anda nyalakan pada genset tersebut. Apakah pompa hydrant, lampi, lift escalastor, pompa air, freezer atau kulkas, AC dan peralatan elektronik lainnya yang tetap beroperasional saat mati lampu? Atau hanya beberapa peralatan elektronik dan lampu saja yang beroperasi?
Konsultasikan kebutuhan Anda kepada PT Quality Technic, perusahaan rental genset murah untuk menemukan kapasitas genset yang sesuai dengan kebutuhan Anda, instalasi genset dan kelengkapan untuk disesuaikan dengan keinginan Anda.
Mesin-mesin maupun peralatan yang digunakan electric motor ataupun dinamo membutuhkan perhitungan tenaga yang berbeda. Kenapa berbeda?
rental genset murah
rental genset murah
Hal ini dikarenakan dinamo membutuhkan tenaga listrik yang besar saat start bekerja pertama kali. Penggunaan dayanya pun berbeda-beda, tergantung pada sistem stater yang digunakan. Ada 2 jenis stater yang bisa digunakan secara umum, yakni DOL atau Direct On Line dan Star Delta. Perusahaan penyedia jasa rental genset murah, PT Quality Technic menjelaskan, umumnya apabila sebuah dinamo menggunakan sistem DOL, maka dibutuhkan genset dengan kapasitas 3 sampai 4 kali dari rated power dinamo tersebut. Contohnya adalah sebuah dinamo atau electro motor dengan rated power 50HP dengan spec 415 volt 3 phase, maka membutuhkan kapasitas daya listrik 150 kVA untuk startnya dan hanya 50 kVA saat sudah berjalan normal dan genset yang direkomendasikan adalah 175 kVA.

Sedangkan jika dinamo yang sama menggunakan sistem star delta untuk staternya, PT Quality Technic, perusahaan rental genset murah mengatakan bahwa kapasitas daya listrik yang dibutuhkan untuk start adalah sebesar 76 kVA dan hanya 50 kVA saat sudah berjalan dengan normal. Genset yang direkomendasikan adalah 88 kVA. Pemilihan sistem stater ini akan berdampak besar terhadap pemilihan kapasitas genset yang dibutuhkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya