Memperbaiki Genset Bensin Yang Sulit Hidup, Ini Caranya!

sewa genset
sewa genset

Salah satu hal yang menjadi harapan bagi pemilik genset adalah genset bekerja dengan lancar saat sumber listrik dari PLN mengalami masalah pemadaman. Tentunya Anda tidak bisa menjamin kondisi dari mesin genset berbahan bakar bensin selalu beroperasi saat dibutuhkan. Karena menurut PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset di Jakarta, terkadang mesin genset mengalami masalah.

Dan salah satu masalah umum terjadi adalah sulit dihidupkan. Jika kebetulan Anda sedang mengalami masalah tersebut, dimana mesin genset berbahan bakar bensin yang Anda gunakan mengalami masalah sulit dihidupkan, maka kali inni Anda perlu tahu bagaimana cara untuk mengatasi masalah genset tersebut.
Sebenarnya, ada beberapa unsur yang harus terpenuhi agar mesin genset bisa beroperasi dengan baik dan benar. Penyedia jasa sewa genset, PT Quality Technic menyebutkan, unsur-unsur tersebut meliputi udara, bahan bakar bensin dan juga api. Jika satu diantara ketiga unsur atau komponen tersebut mengalami permasalahan, maka bisa dipastikan mesin genset tidak akan menyala.
sewa genset
sewa genset 
Oleh sebab itu, pada proses perbaikan genset tersebut Anda harus selalu berpatokan pada 3 unsur utama yang diperlukan agar genset berbahan bakar bensin mampu beroperasi dengan normal. Untuk itu lakukan beberapa pengecekan beberapa hal di bawah ini. Yakni :
Kondisi Bahan Bakar
Langkah pertama yang harus dilakukan menurut perusahaan penyedia jasa sewa genset, PT Quality Technic sebagai cara memperbaiki genset berbahan bakar bensin adalah melakukan pemeriksaan bahan bakar yang ada di dalam tangki bensi. Pastikan bahwa bahan bakar bensin yang ada di dalam tangki bensin masih tersedia dalam jumlah yang cukup.
Disamping itu, Anda juga harus memastikan bahwa tangki bahan bakar pada genset tersebut sudah terisi dengan jenis bahan bakar yang sesuai. Karena jika pada buku panduan tertulis jenis bahan bakar yang digunakan adalah bensin maka Anda harus melakukan pengisian bahan bakar dengan jenis yang sama. Jangan sampai jenis bahan bakarnya berbeda.
Bagian Api
Bagian penting yang berkaitan dengan api pada mesin genset bensin adalah bagian koli busi dan busi. Untuk itu, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset di Jakarta dan sekitarnya meminta Anda untuk memastikan apakah dari bensin atau kolo busi mengeluarkan api?
Jika busi mengeluarkan api, maka kondisi genset dengan bahan bakar tersebut masih bagus. Karena biasanya permasalaan yang seringkaloi menimpa busi pada mesin genset bensin adalah busi yang terlalu basah akibat campuran bensin yang tidak sempurna ditambah dengan kondisi busi yang sudah kotor.
sewa genset
sewa genset 
Bagian Udara
Yang dimaksud dengan pemeriksaan bagian udara disini adalah pemeriksaan bagian filter udara. Anda harus memastikan bahwa kualitas udara yang keluar dari bagian filter berada dalam kondisi yang bersih dan baik. Tentunya, jika kondisi filter udara pada genset berbahan bakar genset sudah rusak, maka tentunya akan ada berbagai macam kotoran yang masuk kedalam mesin genset.
Tentunya hal ini akan menghambat kinerja mesin genset, terutama di bagian pembakaran. Dan untuk mengatasi masalah ini, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset di Jakarta, Anda harus melakukan penggunaan filter udara pada mesin genset. Dengan catatan jika bagian tersebut sudah dipastikan memang mengalami kerusakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya