Sudah Tahu Perbedaan AC Standing dengan AC Portable ?



Jika Anda sering memakai jasa sewa AC , maka produk yang sering ditawarkan adalah AC standing dan sewa AC portable. Sekalipun sering dianggap sebagai produk yang sama karena sama-sama mampu mendinginkan ruangan, nyatanya kedua AC tersebut memiliki fungsi serta fitur yang berbeda
Apabila dilihat dari tujuan produksinya, maka dari kedua AC ini akan terlihat perbedaannya. AC standing dirancang layaknya AC split yang terpasang pada dinding, berbeda dengan AC portable yang memang sengaja dirancang untuk memudahkan pemindahan dan mobilitas Anda.

sewa AC
Sewa AC

Sama seperti perangkat portable kebanyakan, AC portable hadir dengan dimensi lebih kecil dan pastinya mudah dipindahkan. Untuk Anda yang memerlukan AC untuk menunjang event atau usaha, maka sewa AC jenis portable sangat dianjurkan. Untuk pemakaian AC standing maupun AC portable memang sebaiknya Anda menyewa saja, hal tersebut selain lebih praktis juga akan membuat Anda lebih hemat.

AC konvensional biasanya sulit pada proses instalasi dan memakai dua unit yaitu indoor dan outdoor, dimana kedua unit tersebut berfungsi untuk mensirkulasikan udara dingin dan udara panas. Berbeda dengan AC portable dan standing yang tidak memerlukan unit outdoor, dengan begitu maka kekurangan dari kedua AC ini adalahnya suaranya yang bising. Suara yang dihasilkan oleh kedua AC ini lebih berisik dibanding AC konvensional karena unit indoor dan outdoor digabung menjadi satu, namun hal tersebut masih lah wajar mengingat instalasinya yang mudah dan tidak memerlukan banyak unit.

AC portable dan standing juga memerlukan bak penampungan untuk menampung air pengembunan, hal tersebut akan menjaga kedua AC tersebut selalu berfungsi maksimal. Oleh karena itu, Anda juga harus menggantinya dengan rutin. Dengan menggantinya dengan sering, maka kebersihannya juga akan terjaga.

Sewa AC
Sewa AC

Untuk membuat perawatan kedua AC ini lebih mudah, Anda bisa mempelajari konsep sirkulasi udara. Kedua AC tersebut memerlukan selang pembuangan yang dihubungkan pada bagian belakang, proses pembuangan hawa panas pun terdapat pada selang tersebut sehingga selang tersebut harus Anda taruh di luar ruangan. Dilihat dari hal ini, tentu AC standing dan AC portable lebih praktis ketimbang AC konvensional yang memerlukan selang dan juga unit outdoor.

Jika dilihat dari PK, tidak ada perbedaan mencolok diantara keduanya. Dan sebetulnya kedua AC jenis ini sama-sama dianjurkan untuk keperluan ruangan yang besar. Untuk Anda yang ingin memilikinya, maka Anda bisa menghubungi jasa sewa AC agar lebih efisien.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya