Rental Genset Balikpapan - Cara Melakukan Perawatan Pada Mesin Genset!

rental genset balikpapan
rental genset balikpapan

Untuk mengoptimalkan umur genset yang Anda gunakan, ada beberapa hal pokok yang harus diperhatikan dengan baik. Penyedia jasa rental genset Balikpapan mengatakan, hal ini berlaku untuk semua jenis mesin genset, baik mesin 2 tak, mesin 4 tak ataupun mesin genset diesel.

Adapun langkah perawatan yang perlu Anda lakukan adalah :
·         Oli Mesin Genset
Pastikan oli mesin genset yang Anda gunakan sesuai dengan kapasitas mesin, tambahkan oli jika terasa kurang atau belum mencapai batas minimum volume oli yang dibutuhkan.
Sedangkan jika oli sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama, warnanya sudah mengeruh dan mulai mengental, maka ganti dengan oli yang baru. Pastikan juga oli yang Anda gunakan adalah oli dengan kualitas terbaik.
·         Pemanasan Mesin
Pemanasan mesin dibutuhkan bagi genset Anda dengan jangka waktu tertentu, tergantung dari jenis genset yang Anda gunakan. Genset dengan stater elektik memerlukan pemanasan mesin minimal 1 minggu sekali.
Hal ini dikarenakan genset jenis ini menggunakan aki yang membutuhkan pengisian secara konsisten. Menurut PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset Balikpapan, jika genset tidak dihidupkan dalam waktu yang lama, mesin genset akan menyebabkan aki kosong.
rental genset balikpapan
rental genset balikpapan
Dan jika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu, maka genset akan sulit untuk dinyalakan. Sehingga membuat Anda harus menghidupkannya dengan tarikan tuas atau sistem recoil.
Sedangkan untuk genset yang tidak menggunakan sistem elektik stater, jenis genset ini tetap bisa digunakan walaupun tidak dipanaskan dalam waktu yang lama. Karena Anda bisa memanaskan mesin genset jenis ini dengan jarak 3 minggu ataupun sebulan sekali.
Namun, ada baiknya jika Anda tetap memanaskan mesin genset tidak lebih dari jangka waktu tersebut. Tujuannya bukan lagi untuk aki, namun lebih kepada sirkulasi oli mesin genset di dalam ruang mesin.
Untuk memperpanjang usia genset, Anda bisa menggunakan genset dalam kapasitas continous, bukan kapasitas maskimumnya. Seperti genset dengan rated current 2.0 kVA dan max. Sedangkan untuk current 2.2 kVA sebaiknya digunakan dalam kapasitas maksimal 2.0 kVA atau sekitar 1600 watt.
rental genset balikpapan
rental genset balikpapan
PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset Balikpapan menyarankan Anda untuk menggunakan genset dengan pemberian beban bertahap. Jangan berikan beban tinggi dalam satu masa yang sama. Seperti dengan menghidupkan ac secara bertahap. Jangan bersamaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya