Rental Genset Balikpapan - Inilah Cara Perawatan Genset Yang Baik Dan Benar!

rental genset balikpapan
rental genset balikpapan
Kecanggihan yang ada pada suatu mesin bukan berartu tidak bisa rusak jika tidak dirawat dengan baik dan benar. Seperti pada mesin genset yang digunakan sebagai tenaga listrik cadangan saat terjadinya pemadaman listrik oleh PLN atau disaat membutuhkan daya tambahan karena kurangnya pasokan listrik, sering digunakan atau tidaknya tetap saja memerlukan perawatan khusus agar tetap awt dan bisa digunakan dengan optimal dalam jangka waktu yang lama.

Penyedia jasa rental genset Balikpapan menjelaskan, dengan perawatan genset yang salah dan tidak sesuai dengan aturan dapat membuat genset menjadi mudah rusak bahkan tidak dapat digunakan kembali serta harus membuat Anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mempelajari cara perawatan genset yang baik dan benar seperti di bawah ini :
·         Dioperasikan Dengan Benar
Bacalah dengan seksama buku petunjuk mengenai cara penggunaan atau pengoperasian mesin genset. Pastikan jika Anda sudah menggunakan genset dengan benar sehingga ketika terjadi kerusakan maka bukan menjadi kesalahjan Anda serta bisa menggunakan garansi yang diberikan kepada penjual atau penyedia jasa rental genset.
·         Letakan Genset Di Tempat Yang Aman 
PT Quality Technic, penyedia jasa rental genset Balikpapan menyarankan Anda untuk meletakkan genset di luar ruangan dan menjauhkannya dari air, sinar matahari secara langsung serta hal-hal lainnya yang beresiko menimbulkan kerusakan pada genset. Bahkan dapat mendatangkan sengatan listrik.
rental genset balikpapan
rental genset balikpapan
·         Rutin Periksa Bahan Bakar
Perawatan genset selanjutnya adalah memeriksa persediaan dan memakai bahan bakar yang tepat. Karena jika bahan bakar tidak tercupkupi maupun tidak tepat, mka genset bisa mudah rusak karena mengalami kekeringan.
·         Pengecekan Oli Mesin
Oli pada genset merupakan salah satu bagian yang sangat penting. Karena itu, penyedia jasa rental genset Balikpapan, PT Quality Technic menyarankan Anda untuk melakukan pengecekan dan penggantian jika oli pada mesin genset sudah mulai hitam, warnanya keruh atau volumeny sudah berkurang di bawah normal.
Akan menjadi lebih baik lagi jika Anda rutin untuk menggantinya minimal setiap enam bulan sekali.
·         Ganti Sparepart Secara Berkala
Ketika mesin genset sudah digunakan dalam kurun waktu tertentu, maka sparepart pada genset tidak bisa bekerja dengan optimal. Karena itu, gantilah sparepart sebelum komponen genset lainnya ikut rusak, bahkan mati secara keseluruhan.
·         Matikan Genset Jika Terjadi Masalah
Jika saat Anda menemukan kejanggalan saat mengoperasikan genset, seperti suara terlalu bising, ada getar yang terlalu kuat, maka langsung matikan mesin genset dengan segera melakukan pengecekan ulang kondisi genset. Tanyakan juga pada teknisi yan lebih paham tentan genset.
rental genset balikpapan
rental genset balikpapan
Serta jangan lupa untuk menyalakan genset minimal 5 sampai 10 menit setiap 3 hari sekali jika tidak sedang digunakan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar oli mesin dapat tetap melumasi komponen penting pada genset.
Itulah beberapa cara dalam perawatan genset yang baik dan benar agar mesin genset bisa beroperasi secara maksimal dan tahan lama. Perlu diperhatikan jika memang ada banyak bagian pada mesin yang harus dilakukan pengeekan dan penggantikan komponen.
Maka dari itu, penyedia jasa rental genset Balikpapan, PT Quality Technic berpesan gar Anda membaca buku panduan yang tersedia ketika membeli genset dan pastikan jika Anda mendapatkan garansi resmi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya