Sewa Genset Balikpapan - Ingin Memilih Genset Berdasarkan Bahan Bakarnya? Ini Tipsnya!

sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan
Genset atau generator set merupakan alternatif sumber tenaga listrik yang bisa menjadi pilihan saat terjadi pemadaman listrik maupun saat kekurangan daya listrik. Terlebih saat ini listrik seakan menjadi kebutuhan utama. Sehingga menurut PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Balikpapan, tidak heran jika kebutuhan akan genset semakin tinggi.

Hal ini tidak lain dikarenakan seringnya terjadi pemadaman listrik dari PLN. Padamnya listrik dari PLN bisa debabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah pemadaman bergilir sebagai kebijakan PLN. Alasan lainnya mungkin saja karena sedang dilakukan perbaikan walaupun perawatan terhadap aliran listriknya.
Karena itu, untuk memenuhi kebutuhan listrik sering kali genset diperlukan. Namun, menurut penyedia jasa sewa genset Balikpapan, memilih genset bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena ada banyak hal yang harus dijadikan pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli maupun menyewa genset.
Terlebih mengngat harga beli genset terbilng mahal. Namun, untuk mendapatkan genset yang sesuai dengan kebutuhan, maka pilihlah genset yang sesuai dengan kegunaannya, besar daya yang dihasilkan hingga jenis genset serta brand genset yang ingin dibeli. Selain itu, bahan bakar juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan
Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, PT Quality Technic akan menjelaskan berbagai jenis genset berdasarkan bahan bakar yang digunakan. Berikut ini adalah beberapa cara memilih genset berdasarkan jenis bahan bakarnya. Yakni :
·         Genset Diesel Atau Solar
Genset dengan bahan bakar solar atau diesel ini adalah jenis bahan bakar genset yang banyak digunakan di Indonesia. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak penjual genset diesel di Indonesia. Hal ini dikarenakan genset menggunakan jenis bahan bakar solar yang cukup mudah ditemukan di Indonesia.
Selain itu, bahan bakar solar juga dikenal mampu menghasilkan daya listrik yang cukup besar. Maka dari itu, umumnya genset solar memiliki kapasitas daya yang cukup tyinggi. Yakni berkisar antara 10.000 sampai 100.000 watt atau setara dengan 100 kVA.
Maka dari itu, umunya genset dengan bahan bakar solar digunakan untuk kepentingan gedung besar maupun keperluan acara besar. Walaupun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan guna kebutuhan rumahan.
·         Genset Bensin
Genset dengan bahan bakar bensin cukup mudah ditemukan di Indonesia. Hal ini dikarenakan bahan bakar bensin bisa ditemukan dengan mudah.
Dan salah satu pertimbangan utama saat Anda hendak membeli genset adalah belilah genset yang bahan bakarnya mudah ditemukan. Karena itu, genset dengan bahan bakar bensin bisa menjadi pilihan yang tepat.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan
Walaupun demikian, umumnya genset besin tidak memiliki kapasitas yang terlalu besar. Karena genset bensin hanya bisa menghasilkan tenaga dibawah 1000 watt. Akan tetapi, meskipun tidak terlalu besar jumlah daya tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga.
·         Genset Gas
Sebenarnya, genset gas terbagi menjadi 2 piliuhan yakni gas CNG dan LPG. Jika Anda ingin menggunakan genset dengan bahan bakar gas ini untuk keperluan rumahan, maka pilihlah jenis gas LPG karena lebih mudah ditemukan. Selain itu, harganya juga lebih murah dibandingkan jenis gas CNG.
Gas CNG sendiri umumnya digunakan oleh perusahaan-perusahaan besaar yang menggunakan genset gas dalam jangka panjang. Sehingga jika Anda ingin menggunakan genset dengan bahan bakar gas, PT Quality Technic, penyedia jasa rentl genset Balikpapan menyarankan Anda untuk menggunakan genset dengan bahan bakar LPG saja.
Itulah beberapa jenis genset berdasarkan bahan bakar yang digunakan. Ada juga beberapa jenis genset berdasarkan bahan bakar lainnya, seperti tenaga surya. Namun, menurut penyedia jasa sewa genset Balikpapan, PT Quality Technic, untuk mendapatkannya tidak semudah ketiga jenis genset yang dijelaskan diatas. Karena yang terpentung adalah pilihlah genset dengan bahan bakar yang mudah didapatkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya