Sewa Genset Balikpapan - Kenapa Genset Tidak Mau Mati Walaupun Kontak Sudah Diturunkan Pada Posisi Off?

sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan

Mungkin Anda pernah mengalami masalah ini, yakni pada saat tuas kontak sudah diturunkan pada posisi off namun mesin tetap berputar atau tidak mau mati. Masalah ini memang seringkali membuat bingung, apa penyebabnya?

Quality Technic, perusahaan penyedia jasa sewa genset Balikpapan menjelaskan, ketika tuas genset sudah diturunkan pada posisi off, otomatis suplai kelistrikan ke mesin juga akjan terpitus.
Sehingga sistem pengapian dan bahan bakar yang menggunakan tenaga listrik juga tidak berfungsi. Akan tetapi, kondisi seperti ini memang terjadi pada beberapa kasus.
Gejala mesin tetap hidup walaupun tuas genset sudah diturunkan sering disebut Dieseling. Masalah ini memang umum terjadi pada mesin diesel, dimana proses pembakarannya tidak menggunakan percikan api busi, melainkan mengandalkan tekanan kompresi yang tinggi.
Namun, gejaa kerusakan tersebut juga dapat terjadi pada genset dengan mesin berbahan bakar bensin yang sudah menggunakan teknologi injeksi.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan
Untuk bisa mengetahui penyebab genset tetap menyala walaupun tuasnya suda diturunkan pada posisi off, maka kita perlu kembali membahas mengenai teori dasar cara kerja mesin 4 tak.
Agar mesin bisa hidup, menurut penyedia jasa sewa genset Balikpapan, PT Quality Technic, ada 3 syarat yang harus dipenuhi. Yakni :
1.       Adanya suplai campuran bahan bakar dan udara.
2.       Adanya api yang digunakan untuk membakar campuran bahan bakar udara.
3.       Adanya tekanan kompresi yang baik.
Artinya, saat tuas kontak sudah diturunkan ke posisi off namun mesin masih menyala, keadaan ini menandakan bahwa ketiga syarat diatas masih tetap ada sehgingga mesin masih tetap hidup.
Jika salah satu syarat tersebut tidak ada, pasti mesin genset akan mati ketika tuas kontak sudah diturunkan atau berada dalam posisi off.
Itulah penyebab kenapa mesin genset tidak mau mati walaupun tuas kontak sudah diturunkan dan berada dalam posisi off yang dapat disampaikan oleh perusahaan penyedia jasa sewa genset Balikpapan, PT Quality Technic.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan
Masalah ini sebenarnya adalah umum terjadi namun tidak banyak disadari oleh pengguna genset. Sehingga ketika mengalaminya Anda mungkin merasa bingung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya