Sewa Genset Cikarang - Cara Mengganti Oli Genset Sesuai Prosedur!

sewa genset cikarang
sewa genset cikarang

Agar mesin genset tetap bekerja pada performa yang maksimal, maka rawatlah mesin tersebut dengan rajin dan teratur. Penyedia jasa sewa genset Cikarang, PT Quality Technic mengatakan bahwa banyak sekali pengguna genset yang mengalami kerusakan pada mesin hanya karena masalah sepele, seperti kekurangan oli mesin.

Untuk itu, perhatikanlah cara-cara berikut agar Anda bisa mencegah kerusakan yang parah dengan mengganti oli pada mesin genset. Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini PT Quality Technic akan menjelaskan cara mengganti oli genset sesuai prosedur. Yakni :
1.       Buka laci pada genset Anda dengan menekan tuas pada pintunya.
2.       Cek lebih dulu volime oli pada mesin. Setelah mengeceknya, putar tutup oli berwarna jingga. Namun, terkadang tutp ini sulit untuk dibuka akibat kotoran yang mengendap ataupun pemuaian.
Penyedia jasa sewa genset Cikarang menyarankan Anda untuk menggunakan tang guna memutar tutup jika hal tersebut terjadi.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang 
3.       Keluarkan penutup oli dan lap bekasnya lebih dahulu.
4.       Pasang kembali tutup oli untuk mendapatkan nilai aktual volume oli. Usahakan jumlah oli Anda selalu tepat di garis yang tertera. Sebaiknya, jumlah oli Anda sudah tinggal setengah tutup, maka segeralah tambahkan oli.
5.       Jika Anda bingung, apakah oli Anda masih bisa digunakan atau tidak, maka teteskanlah oli tersebut. Jika oli sudah mulai susah menetes dan bentuknya mulai mengental, maka segeralah ganti oli dengan yang baru.
Jenis oli yang disarankan untuk digunakan pada genset adalah tipe B40 atau SAE 40 untuk penggunaan genset sebagai backup dan SAE 15-40 untuk penggunaan genset secara nn-stop.
6.       Proses penggantian oli dimulai dengan membuka katup pada baguan bawah dengan menggunakan kunci 18 dan kunci 22. Tahan kunci 22 ke arah berlawanan dengan jarum jam, sementara kunci 18 diputar searah dengan jarum jam untuk membuka katup oli.
sewa genset cikarang
sewa genset cikarang 
7.       Siapkan tatakan koran bekas dan wadah oli kotor di bawah mesin, tepatnya di bagian pembuangan oli. Keluarkan oli bekas dari dalam mesin.
8.       Tutup kembali katup tersebut dengan rapat. Dal lakukan pengisian oli yang baru dari bagian tutup oli berwarna jingga hingga batas yang ditentukan.
Demikianlah cara mengganti oli untuk mesin genset yang sesuai dengan prosedur dan yang dapat disampaikan oleh penyedia jasa sewa genset Cikarang, PT Quality Technic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya