Sewa Genset Murah - Hindari Kesalahan Fatal Dalam Penggunaan Genset Dengan Perawatan Yang Mudah Ini!

sewa genset murah
sewa genset murah

Masihkah Anda ingat tentang 'genset maut' yang pernah terjadi beberapa waktu lalu dan merenggut korban jiwa? Inilah hal yang harus dihindari dan berlaku untuk siapapun pemilik generator set atau genset. Lantas, bagaimana cara untuk merawatnya?

PT Quality Technic, perusahaan penyedia jasa sewa genset murah menjelaskan, Indonesia adalah negara dengan presentase kebutuhan listrik yang sangat tinggi. Baik untuk kebutuhan industri maupun kebutuhan rumah tangga.
Sehingga tidak ayal sebuah genset kerap dimiliki di setiap rumah di beberapa kota besar maupun desa terpencil di Indonesia. Selain untuk cadangan pembangkit listrik, perangkat ini juga digunakan sebagai pendukung usaha.
Tentunya, guna menghindari terjadinya masalah pada genset dan berakibat fatal, maka diperlukan perawatan khusus. Namun, tidak sesulit perawatan lainnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat genset. Yakni :
sewa genset murah
sewa genset murah
·         Pengecekan Umum
Penyedia jasa sewa genset murah, PT Quality Technic mengatakan bahwa cara mudah dalam melakukan perawatan genset sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun serta apapun jenis genset yang dilakukan.
Pasalnya cara pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pengecekan mesin genset secara umum. Mulai dar komponen luar, seperti membersihkan bagian yang terkena korosi lalu mengeringkan bagian yang terkena air jika ada.
Periksa juga tutup tangki bahan bakar, panel ssitem star serta beberapa bagian luar lain yang kiranya perlu dibersihkan maupun diganti. Hal ini bisa Anda lakukan sendiri tanpa memerlukan bantuan teknisi genset.
·         Perbaikan Standar
Tahap kedua dari cara perawatan genset yang dimaksudkan oleh penyedia jasa sewa genset murah, Quality Technic adalah dengan melakukan beberapa aktivitas sebelumnya ditambah dengan perbaikan.
Sejauh perbaikan yang dilakukan tidak terlalu sulit dan belum masuk dalam komponen mesin utama, proses perbaikan ini dnamakan tahap perbaikan standar yang bisa dilakukan.
Dalam melakukan perngecekan di tahapan ini, genset harus dinyalakan dalam kurun waktu 3 atau 6 bulan sekali walaupun tidak pernah digunakan. Apapun jenis gensetnya, Anda harus tetap menyalakan genset untuk mencegah terjadinya kemacetan mesin.
Sedangkan untuk genset besar dengan kapasitas 10 sampai 50 kVA, jangan lupa untuk memperhatikan gas buang atau alur cerobong gas buang. Jangan sampai terdapat kebocoran.
sewa genset murah
sewa genset murah
·         Sistem Kerja genset
Mayoritas pemilik genset akan memanfaatkan tenaga ahli untuk melakukan perbaikan. Ranah sistem kerja mesin contohnya, beberapa tipe atau jenis genset mungkin bisa disamakan dengan cara kerja kendaraan bermotor.
Namun yang perlu diperhatikan adalah hubungan antar komponennya. Jangan sampai salah membuka atau melepas komponen yang akhirnya membuat genset semakin rusak dan berdampak fatal, seperti terjadi ledakan.
Hindari kesalahan ini sebisa mungkin. Jika Anda ragu atau merasa kesulitan maka pannggilan teknisi untuk melakukan pengecekan serta perbaikan sistem kerja genset.
Itulah cara mudah dalam merawat genset sekaligus melakukan perbaikan yang bisa dilakukan dengan mudah menurut penyedia jasa sewa genset murah, Quality Technic. Jika Anda merasa kesulitan, maka hubungi teknisi ahli untuk melakukan reparasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya