Sewa Genset Murah - Pentingnya Perawatan Genset Standby Secara Berkala!

sewa genset murah
sewa genset murah
Mengapa Anda perlu melakukan standby generator maintenance?
Rata-rata kendaraan layanan terpelihara dengan baik sekitar 5000 jam dengan asusmsi 300.000 mil pada kecepatan 60 mph. Sedangkan genset standby umumnya dapat bertahan dari 10.000 sampai 30.000 jam penggunaan. Disisi lain, menurut PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset murah menjelaskan bahwa genset standby mungkin beroperasi selama 26 jam dalam setahun.

Dengan asusmi penggunaan selama 30 menit secara rutin setiap minggunya tanpa adanya listrik padam atau sebanyak beberapa ratus jam dalam setahun. Tergantung pada jumlah dan lama pemadaman listrik yang terjadi. Karena bagaimanapun genset standby bisa bertahan selama 20 sampai 30 tahun dengan menerapkan program perawatan preventif atau PM.
Pemerliharaan dan servis preventif biasanya dilakukan berdasarkan jadwa jam mesin atau periode waktu. Siklus perawatan bisa dan harus dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi spesifik. Semakin banyak jumlah jam penggunaan dalam setahun, maka semakin sering mesin genset mendapatkan pwerawatan.
sewa genset murah
sewa genset murah
Selain itu, penyedia jasa sewa genset murah, PT Quality Technic juga menjelaskan bahwa lingkungan turut berperan dalam hal perawatan genset. Apabila keadaan lingkungan tempat genset diletakan berdebu, sangat panas atau dingin serta lembab maka genset pun harus semakin sering mendapatkan perawatan.
Karena sebagian besar jadwal perawatan yang direkomendasikan oleh para penyedia jasa jual maupun sewa genset untuk genset adalah apakah unit genset yang Anda gunakan didukung oleh bahan bakar diesel ataukah gas. Sehingga siklus pemeliharaan yang khas mencakup inspeksi umum dan diikuti dengan inspeksi layanan terjadwal.
Beberapa hal yang perlu Anda lakukan dalam pengecekan dan perawatan genset menurut penyedia jasa sewa genset murah, Quality Technic antara lain adalah :
1.       Jalankan genset secara rutin yang mana biasanya tanpa beban dan dengan menggunakan siklus pengalihan otomatis.
2.       Pastikan unit genset berjalan dengan semestinya dan tidak menimbulkan oerungatan.
3.       Pastikan juga akan tingkat bahan bakar yang memadai.
4.       Pastikan genset berada dalam mode "Auto" untuk penyalaan secara otomatis.
5.       Periksalah apakah pemutus arus sudah ditutup ataukah belum.
6.       Pastikan juga tidak terdapat kebocoran cairan.
sewa genset murah
sewa genset murah
Genset merupakan perangkat mekanik dan elektronik yang memiliki mesin, oli dan perangkat elektronik yang bisa rusaj jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset murah menyarankan Anda untuk menyalakan genset paling tidal 5 sampai 10 menit selama 3 hari sekali walaupun tidak sedang digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya