Rental AC - Kenapa Perlu Memilih AC Hemat Energi?


rental ac
rental ac
Pendingin ruangan atau lebih dkenal dengan Air Conditioner atau AC merupakan salah satu perangkat elektronik yang populer untuk digunakan di rumah maupun apartemen. Terutama untuk lokasi hunian yang berada di kawasan beriklim panas dan lembab.

Sebenarnya, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah sejuk tanpa menggunakan AC. Namun, menurut penyedia jasa rental AC, PT Quality Technic, kembali lagi pada kebutuhan masing-masing keluarga.
Banyaknya varian brand dan teknologi yang terdapat pada AC di pasaran memang menuntut Anda untuk jauh lebih jeli sebelum memutuskan untuk membeli maupun menyewanya. Berikut ini ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan saat memilih AC.
rental ac
rental ac
Seringkali sebagian orang mengabaikan spesifikasi watt yang ada di dalam AC. Tidak jarang mereka lebih mementingkan harga yang murah dibandingkan hemat energi. Jka Anda bingung, pilihlah AC dengan fitur inverter yang saat ini banyak dipergunakan oleh sejumlah produsen AC.
PT Quality Technic, penyedia jasa rental AC menjelaskan bahwa kelebihan AC dengan teknologi ini adalah hanya memerlukan waktu singkat untuk mencaaisuhu ruangan yng diinginkan. Kedua adalah tarikan pertsma pada listrik 1/3 lebih rendah dibandingkan AC yang tidak dibekali teknologi inverter.
Selain itu, AC dengan tipe ini lebih hemat energi karena menggunakan sumber daya 30% lebih kecil dibandingkan AC biasa. Terakhir, fluktuasi temperatur pada AC inverter hampir tidak pernah trjadi. Kendari Anda sudah membelu AC rendah watt, bukan berarti Anda tidak diharuskan menghemat energi.
rental ac
rental ac
Salah penggunaan justru dapat menyebabkan pemakaian listrik menjadi membengkak. Karena itu, dalam kesempatan kali ini PT Quality Technic, penyedia jasa rental AC akan menjelaskan cara yang benar dalam menggunakan AC di rumah. Yakni : 
·         Pilih AC sesuai dengan luas ruangan yang hendak dipasang. Karena kapasitas yang tidak sinkrin akan menyebabkan AC tidak bekerja dengan efisien dan malah meningkatkan tagihan listrik rumah Anda.
·         Atur suhu pada 25 derajat celcius atau setara dengan tingkat kenyamanan Anda.
·         Gunakan pengantur waktu atay timer dan sebaiknya matikan AC minimal 1 jam sebelum bangun tidur guna mencegah kedinginan pada tubuh.
·         Bersihkan filter AC secara teratur dan jangan lupa untuk servis setidaknya 4 bulan sekalu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya