Sewa AC Murah - Tips Membeli AC Yang tepat Untuk Kamar Tidur!

sewa ac murah
sewa ac murah

Saat ini, penggunaan Air Conditioner atau AC memang sudah menjadi kebutuhan utama, terutama untuk pendingin kamar tidur. Hal ini dikarenakan oleh cuaca yang semakin hari semakin terasa panas, terlebih di perkotaan.

Karenanya, penyedia jasa sewa AC murah, PT Quality Technic mengatakan, untuk Anda yang ingin membeli AC untuk kebutuhan kamar tidur, ada baiknya membaca tips singkat berikut ini. Yakni :
·         Permilihan Tipe AC
Pilihlah tipe atau jenis AC Split maupun AC standing, karena kedua jenis AC ini terdiri dari 2 bagian, yakni unit indoor serta unit outdoor.
Sehingga suara yang dihasilkan saat pendingin bekerja menjadi lebih lembut karena letaknya yang terpisah. Serta cocok untuk Anda yang ingin tidur dengan nyaman dan penuh ketenangan.
sewa ac murah
sewa ac murah
·         Tentukan Besarnya PK
Selanjutnya, tentukan besarnya PK atau Paars Kracht AC untuk kamar tidur yang akan dipasangi AC, karena semakin luas ruangan maka semakin besar juga kapasitas PK AC yang dibutuhkan. Untuk itu, Anda bisa menggunakan rumus :
[Panjang (P) x Lebar (L)]x 500 BTU/h
Yakni panjang ruangan yang dikalikan dengan lebar ruangan serta nilai BTU/h atau British Thermal Unit Per Hour, yakni kemampuan AC mendinginkan kesejukan ruangan dengan ukuran maupun kondisi tertentu dalam 1 jam. Dimana nilainya adalah 500 BTU/h.
Jika ruangan yang berukuran 3 meter x 4 meter, maka besarnya PK AC yang dibutuhkan adalah 600 BTU/h. Jika ruangan sebesar ini ditinggali oleh 2 orang atau lebih, maka gunakan AC 3/4 PK dengan kapasitas 7000 BTU/h.
Namun jika Anda tidak terlalu suka dingin, maka Anda bisa menggunakan AC dengan ukuran 1/2 PK, walaupun penggunaan PK AC ini tidak terlalu dianjurkan untuk ruangan dengan luas 12m2.
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa AC murah mengatakan, rumus diatas berlaku untuk ruangan dengan tinggi sekitar 2,5 meter sampai 3 meter. Jika ruangan lebih tinggi setiap 1 meter, maka ketinggian akan dikenakan 1000 BTU/h.
sewa ac murah
sewa ac murah
·         Letak Pemasangan AC
Tempatkanlah AC di tempat yang strategis. Hindari memasang AC di depan pintu, karena udara akan lebih mudah keluar ke ruangan lain. Serta janga terlalu rapat dengan atap maupun plafon rumah agar udara bisa beredar secara maksimal.
Selain ketika tips ini, penyedia jasa sewa AC murah, PT Quality Technic mengatakan bahwa agar kualitas AC tetap awet dan tahan lama, maka lakukan perawatan AC secara berkala minimal setiap 3 sampai 4 bulan sekali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya