Sewa Genset Balikpapan - Faktor Penyebab Accu Genset Meledak

sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan

Pernakah Anda melihat peristiwa accu genset yang meledak saat hendak dinyalakan?
Apabila belum pernah, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Balikpapan berpesan, maka dari itu Anda perlu mewasapadainya karena kejdian accu meledak seringkali terjadi. Dan berikut ini adalah faktor penyebab accu genset meledak. Yakni :

·         Connector
Faktor penyebab pertama adalah karena kabel connector accu kurang kencang ataupun melonggar sehingga ketika dinyalakan, dinamo stater menarik arus yang amat besar. Arus inilah yang mengakibatkan terjadinya ledakan.
Awalnya ledakan terjadi mulai dari atas connector yang selanjutnya merembet ke bawah tangki curam accu. Untuk pencegahannya, Anda harus selalu memeriksa kekencangan sambingan terhadap connectornya sebelum menyalakan genset.
Jika terasa longgar atau kurang kencang maka kencangkanlah sambungan kabel connector accu tersebut. Baru setelah itu Anda bisa menyalakan genset seperti biasanya.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan
·         Dinamo
Penyebab terjadinya ledakan pada accu genset selanjutnya adalah terdapat masalah pada dinamo stater genset. Seperti terjadinya short circuit pada bagian rotor yang sangat berat untuk diputar sehingga menarik arus yang sangat besar serta berdampak pada accu sehingga terjadi ledakan.
Untuk itu, saat Anda menyalakan genset, PT Quality Technic, penyedia jasa sewa genset Balikpapan berpesan untuk mengamati suara genset yang miliki.
Jika terdapat suara yang mencurigakan maupun genset yang sulit menyala, kondisi tersebut menandakan bahwa salah satu penyebabnya bisa karena dinamo stater genset yang bermasalah.
·         Maintenance
Faktor penyebab accu genset meledak selanjutnya adalah accu genset yang tidak dimaintenance dengan baik dan rutin. Misalnya air accu berkurang, sudah terdapat tanda-tanda tabung air accuya membengkak sebab kerap tidak dikontrol airnya. Untuk itu, selalu lakukan kontrol pada permukaan air accu.
·         Accu
Komponen accu yang jelek pun bisa menyebabkan short circuit di dalam accu sehingga bisa menyebabkan terjadinya ledakan genset saat dinyalakan. Untuk itu, guna mengantisipasinya maka gantilah accu jika umurnya sudah melebihi 2 tahun.
sewa genset balikpapan
sewa genset balikpapan
·         Charger
Overheating ataupun panas yang berlebih pada accu bisa diakibatkan karena charger yang bermasalah.
Untuk itu, penyedia jasa sewa genset Balikpapan, PT Quality Technic berpesan untuk mematikan panel charger accu saat malam hari serta nyalakan kembali keesokan harinya. Terkecuali jika genset tersebut beroperasi selama 24 jm non stop.
PT Quality Technic, penyedia jasa sewa geset Balikpapan menyimpulkan, intinya ledakan pada accu genset bisa terjadi dikarenakan panas yang terjadi secara tiba-tiba dan disebabkan karena aliran listrik yang amat besar dari accu kembali masuk kedalam belitan dinamo dan kemudian kembali ke accu lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Mengisi Ulang Bahan Bakar Diesel Generator

Edward Chang - Tips Tumbuh Sebagai Seorang Pengusaha

Sewa AC Di Balikpapan, PT Quality Technic Jawabannya